Sukses

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Palestina

Pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina ini menjadi laga pembuka sebelum nantinya tanggal 19 Juni akan menghadapi Timnas Argentina.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal memenangkan laga FIFA matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Rabu 14 Juni 2023. Pertandingan Indonesia vs Palestina ini menjadi laga pembuka sebelum nantinya tanggal 19 Juni akan menghadapi Timnas Argentina.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (STY) optimistis Tim Garuda akan memberikan pelawanan terbaiknya melawan Timnas Palestina. 

"Kami telah mempersiapkan dengan baik. Apalagi kami main di home, jadi kami akan berusaha memenangkan pertandingan," ujar Coach STY ditulis, Rabu (14/6/2023).

Anak-anak asuh Shin Tae-yong berpotensi mendapat tambahan poin untuk memperbaiki ranking FIFA apabila berhasil menaklukkan Palestina di laga tersebut.

Namun, duel kontra Al Fida’i tak pelak bakal menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia, mengingat tim tersebut boleh dikata lebih unggul di atas kertas dibanding Marc Klok dan kawan-kawan.

Ranking FIFA

Seperti diketahui, Palestina sementara ini menghuni urutan 100 besar lantaran mampu menduduki ranking 93 FIFA. Sementara itu, Indonesia hanya sanggup menjadi bagian dari top 150 sebab baru bertengger di posisi 149.

Guna memaksimalkan performa di FIFA Matchday, pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong sudah mulai menggenjot persiapan anak-anak asuhnya. Sebanyak 26 pemain Timnas Indonesia dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Surabaya.

Penggawa Merah Putih Dendy Sulistyawan pun mengungkap target yang ia miliki jelang melakoni laga perdana melawan Palestina. Pemain Bhayangkara FC itu mengakui dirinya memang membidik kemenangan demi meraup tambahan poin bagi Timnas Indonesia.

“Kita lawan Palestina harus maksimal karena kita bisa mendapatkan poin yang cukup baik ketika memenangkan pertandingan melawan Palestina,” tutur Dendy, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Jadwal Siaran Langsung

Pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina sendiri akan kick off mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya dan disiarkan langsung oleh RCTI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiket Laga Indonesia Vs Palestina di Gelora Bung Tomo Ludes, PSSI: Animo Warga Surabaya Luar Biasa

Tiket pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia versus Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni 2023 terjual habis. 

Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga berterima kasih kepada seluruh warga Surabaya dan sekitarnya yang telah membeli tiket pertandingan tersebut. 

"Tiketnya terjual habis, dari kuota yang telah ditentukan sebanyak 40 ribu tiket sold out semua, animo warga Surabaya luar biasa untuk sepak bola," kata Arya, Minggu 11 Juni 2023. 

Menurut dia, dengan terjual habisnya tiket di Surabaya maka dapat disimpulkan bahwa ke depan pertandingan timnas tidak harus bertempat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, tapi bisa di kota-kota lain yang memiliki animo tinggi juga. 

"Saat ini di Surabaya mungkin ke depan bisa di kota lainnya, karena animo masyarakat untuk menonton sepak bola ini tinggi di Indonesia," ucapnya. 

Sementara, seluruh pemain dan ofisial Tim Nasional (Timnas) Palestina yang mengikuti FIFA matchday sudah datang di Surabaya dan dijadwalkan akan segera melaksanakan latihan. 

"Sudah datang di Surabaya tadi pagi, artinya apa, ini sebuah kebanggaan buat kita, bahwa Palestina yang berada di atas kita peringkatnya berkenan hadir di Indonesia," tutur Arya. 

 

3 dari 3 halaman

Bawa Skuad Utama

Arya menjelaskan, Timnas Palestina datang ke Indonesia dengan membawa skuad utama untuk menghadapi Indonesia dan sebagai tim yang peringkatnya di bawah tim yang berjuluk Al Fida'i tersebut. 

"Harus bangga dan bisa belajar dari mereka karena apa, mereka di atas timnas kita, jadi harus dimaksimalkan pertandingan ini," katanya. 

Oleh karena itu, dengan terjualnya semua tiket di GBT, Arya berharap agar Timnas Indonesia bisa bermain maksimal dengan menyuguhkan pertandingan yang bagus. 

"Semoga pemain timnas kita bisa bermain maksimal meskipun Palestina berada di atas Indonesia," kata alumnus Institut Teknologi Bandung itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini