Sukses

Penjualan Tiket FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Argentina Berlaku Hari Ini 5 Juni 2023 Mulai Pukul 12.00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan tim nasional Indonesia (Timnas Indonesia) dan juara Piala Dunia 2022 Timnas Argentina akan digelar pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Seiring pertandingan FIFA Match Day, penjualan tiket laga akbar bertajuk FIFA Matchday itu berlaku Senin, 5 Juni 2023 mulai pukul 12.00 WIB

Dikutip dari Instagram resmi @pssi ditulis Senin, (5/6/2023), PSSI menyampaikan penjualan tiket timnas Indonesia vs Argentina khusus nasabah BRI mulai Senin, 5 Juni pada pukul 12.00 WIB.

“Penjualan tiket FIFA Match Day: Indonesia vs Argentina khusus nasabah BRI akan dimulai pada Senin (5/6/) pukul 12.00 WIB,” demikian dikutip dari laman Instagram @pssi.

Penjualan tiket untuk umum dilakukan pada 6-7 Juni 2023 melalui PSSI.org dan Tiket.com.

Sebelumnya, harga tiket diumumkan dari yang termurah  untuk kategori III seharga Rp600.000, kategori II senilai Rp1.200.000, kategori I Rp2.500.000, hingga untuk kategori VIP Barat dan Timur seharga Rp4.250.000.

Syarat dan Ketentuan:

1.Tiket dibeli pada tanggal berikut ini:

-Tanggal 5 Juni: Eksklusif untuk pemegang kartu dan nasabah BRI

-Tanggal 6 dan 7 Juni: Penjualan secara umum (general public sales) untuk semua metode pembayaran

2.Pembayaran tiket bisa dilakukan melalui:

-Website PSSI: www.pssi.org

-Tiket.com (website, aplikasi, mobile)

3.1 (satu) KTP berlaku untuk maksimal pembelian dua tiket

Jadwal penukaran e-ticket menjadi gelang sebagai syarat penonton masuk ke stadion akan diinformasikan kemudian melalui akun resmi PSSI

4.Jadwal penukaran e-ticket menjadi gelang sebagai syarat penonton masuk ke stadion akan diinformasikan kemudian melalui akun resmi PSSI

5.Anak berusia 3 tahun dan ke atas wajib membeli tiket supaya bisa mendapat kursi sesuai kategori yang dibeli

6.Anak berusia di bawah 3 tahun tidak wajib membeli tiket dan hanya bisa duduk 1 kursi bersama dengan orangtuanya

7.Untuk tiket penyandang disabilitas dapat menghubungi admin PSSI di nomor 081280097121 untuk mendapatkan bantuan terkait pembelian tiket.

Khusus Nasabah BRI

Sebelumnya, Direktur Kepatuhan BRI Achmad Solichin Lutfiyanto menuturkan, khusus nasabah BRI, pembelian tiket pertandingan dapat menggunakan Kartu Kredit BRI, Debit Online, hingga BRI Virtual Account (BRIVA). Terkhusus pembayaran melalui BRIVA dapat dilakukan melalui ATM BRI, AgenBRILink, dan transaksi lebih praktis dapat dilakukan melalui Super Apps BRImo.

Solichin menuturkan, BRImo merupakan Layanan digital banking milik BRI yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Pihaknya menjelaskan pembelian juga dapat dilakukan melalui super apps BRImo. 

Lebih dari 100 fitur tersedia di dalam BRImo, mulai dari basic banking transaction hingga fitur yang memudahkan nasabah untuk kebutuhan transaksi finansial seperti: transaksi pembayaran listrik, tiket, pulsa, bahkan Personal Financial management.

BRImo sendiri telah menjadi salah satu aplikasi digital bank yang digemari masyarakat yang telah mencatatkan volume transaksi dalam empat bulan pertama 2023 atau per April 2023 mencapai Rp1.201 triliun atau naik 77 persen yoy. 

Selain itu, jumlah transaksi juga melesat hingga 92,1 persen yoy, atau mencapai 863 juta transaksi. Sedangkan jumlah user BRImo telah mencapai 26,27 juta user naik 55,46 persen yoy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

FIFA Match Day Timnas Indonesia Lawan Argentina Bantu Capai Target 1,4 Miliar Wisatawan pada 2023

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan harga tiket FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina. Termurah untuk kategori 3 dibanderol dengan Rp 600.000, sementara termahal kategori VIP dipatok Rp 4.250.000.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meyakini pertandingan Tim Nasional Indonesia melawan Argentina dalam laga FIFA Matchday Timnas Indonesia dengan Argentina ini akan mendorong naiknya pergerakan wisatawan Nusantara.

“Kita melihat bahwa pergerakan wisatawan Nusantara pasti akan sangat tinggi karena peminat sepak bola ini akan sangat besar,” ujar Sandiaga Uno dikutip dari Antara, Senin (29/5/2023).

Dia menyampaikan target pemerintah atas 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara tahun ini, salah satunya juga akan didorong oleh sport tourism, termasuk laga Timnas Indonesia-Argentina.

Sebelumnya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan bakal menjalani pertandingan uji coba melawan Argentina di FIFA match day pada Juni.

3 dari 3 halaman

Jadi Momentum Kebangkitan

Hal itu disampaikan Erick Thohir dalam acara konferensi pers yang juga dihadiri perwakilan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) supporter of oltre consulting account Pablo Sebastian Wergifker, Team Manager Argentina Daniel Cabrera, dan Oltre Consulting Account Maria Cristina Russo.

"Kita untuk FIFA match day ini akan membuat gebrakan. Satu kita lawan Palestina yang rangking 93 lebih bagus dari kita. Bahwa Argentina juga ingin hadir di Indonesia turut membangun sepak bola Indonesia, ini bagian persahabatan dua negara," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 24 Mei 2023.

Dijadwalkan tim nasional Indonesia bakal menjamu timnas Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kepastian ini telah diambil seusai sejumlah tim yang dibentuk oleh AFA selesai melakukan peninjauan stadion.

"Ini momentum luar biasa untuk sepak bola Indonesia menjaga momentum kebangkitannya. Makanya saya bilang kemarin, SEA Games euforianya sudah cukup. Kita punya lebih tinggi membangun tim nasional lebih baik lagi," kata mantan Presiden klub sepak bola Inter Milan yang juga Menteri BUMN itu.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini