Sukses

Miliarder Amazon Jeff Bezos Dikabarkan Tunangan dengan Lauren Sánchez

Miliarder Jeff Bezos dikabarkan telah bertunangan dengan kekasihnya, Lauren Sánchez. Simak selengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta Miliarder sekaligus pendiri Amazon, Jeff Bezos dan kekasihnya Lauren Sánchez dikabarkan telah bertunangan.

Melansir CNN, Selasa (23/5/2023) meski sudah ada kabar pertunangan, belum ada informasi lebih lanjut terkait lamaran atau rencana pernikahan Bezos dan Sánchez.

Bezos dan Sánchez, mantan jurnalis penyiaran yang sekarang aktif di bidang filantropis, pertama kali mengumumkan hubungan mereka pada tahun 2019.

Sejak Bezos dan Sánchez mulai menjalin hubungan, mereka merahasiakan sebagian besar detail kehidupan mereka bersama di luar difoto di berbagai acara.

Pada 2022 lalu, dalam sebuah wawancara di rumah mereka di Washington DC, keduanya menceritakan pekerjaan filantropis mereka untuk secara strategis memberikan kekayaan besar Bezos untuk berbagai tujuan.

Terkait kegiatan amal, Sánchez mengatakan bahwa dia dan Bezos membuat "rekan satu tim yang sangat hebat".

Bezos menggambarkan jurnalis peraih penghargaan Emmy itu sebagai orang paling dermawan, paling berhati besar yang pernah ditemuinya.

Selain mendirikan Amazon, Bezos juga dikenal sebagai pendiri perusahaan luar angkasa Blue Origin, dan terbang pada tahun 2021 ke luar angkasa dan kembali dengan roket New Shepard milik Blue Origin.

Forbes memperkirakan kekayaan sang miliarder mencapai USD 137,8 miliar atau sekitar Rp. 2 kuadriliun, menjadikannya orang terkaya ketiga di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Jeff Bezos dan Lauren Sánchez

Melansir Forbes, Bezos dan Sánchez sama-sama mencapai tingkat selebritas pada saat mereka memulai hubungan mereka.

Bezos diakui secara luas sebagai orang terkaya di dunia pada tahun 2019, sebelum Elon Musk menggesernya pada tahun 2021.

Saat itu, Bezos telah mendirikan dan menjalankan Amazon sebagai chief executive officer, posisi yang dipegangnya hingga 2021 ketika dia mengundurkan diri untuk fokus pada Blue Origin.

Adapun Sánchez yang memulai karirnya sebagai jurnalis penyiaran sebelum menjadi pembawa acara Fox's So You Think You Can Dance/ 

Dia sebelumnya menikah dengan Patrick Whitesell, seorang ketua eksekutif di Endeavour, sebuah perusahaan induk untuk agensi bakat dan media. Pada tahun 2016, Sánchez mendirikan Black Ops Aviation, sebuah perusahaan pembuatan film udara.

3 dari 3 halaman

10 Miliarder Teknologi yang Kehilangan Kekayaan Terbesar pada 2023, Jeff Bezos Terboncos

Teknologi besar, kerugian besar. Miliarder teknologi mengalami tahun yang sulit lagi. Hal ini seiring alami penurunan baik jumlah dan kekayaan kolektif pada peringkat orang terkaya di dunia versi Forbes pada 2023.

Dikutip dari Forbes, ditulis Minggu (9/4/2023), ada 313 miliarder yang menghasilkan kekayaan di bidang teknologi pada 2023, dibandingkan 332 miliar pada 2022, demikian dari catatan Forbes.

Kekayaan bersih miliarder tersebut mencapai USD 1,9 triliun atau sekitar Rp 28.337 triliun (asumsi kurs Rp 14.914 per dolar AS). Kekayaan miliarder teknologi itu turun USD 200 miliar atau sekitar Rp 2.982 triliun dari tahun lalu USD 2,1 triliun.

Angka yang lebih rendah mencerminkan pasar teknologi mendingin setelah mencapai puncak tertinggi pada 2021, ketika Forbes menemukan 365 miliarder teknologi dengan nilai kekayaan USD 2,5 triliun, tertinggi yang pernah ada.

Sektor teknologi telah terbukti tidak kebal dari kekhawatiran luas tentang inflasi, kenaikan suku bunga dan ketakutan resesi, ditambah tindakan keras pemerintah terhadap sektor teknologi di China.

Berdasarkan catatan Forbes, tidak ada yang kehilangan lebih dari pendiri Amazon Jeff Bezos. Kekayaannya susut USD 57 miliar atau sekitar Rp 850,11 triliun dari tahun lalu. Hal ini lantaran saham Amazon anjlok 38 persen.

Amazon yang mempekerjakan cepat karyawan selama pandemi COVID-19, sekarang membalikkan sebagian dari pertumbuhan itu dengan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) diumumkan pada awal 2023.

Mantan istrinya, MacKenzie Scott yang mendapat seperempat saham Bezos dalam perceraian mereka pada 2019, dan uang yang diberikan capai rekor, alami penurunan sebesar USD 19,2 miliar.

Miliarder teknologi yang kekayaannya menurun termasuk Larry Page dan Sergey Brin dari Google masing-masing susut USD 31,8 miliar dan USD 31 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini