Sukses

Tips Buat Gen Z yang Mau Punya Rumah Sebelum Usia 30-an

Bukan hal mustahil Gen Z memiliki rumah sebelum usia 30-an. Terlebih bila pekerjaan sudah mapan dan memiliki kendaraan pribadi.

Liputan6.com, Jakarta Gen Z adalah kaum muda yang dikenal sebagai generasi kreatif, inovatif, dan memiliki kekuatan finansial yang cukup signifikan. Mulai dari hari ini sampai beberapa tahun ke depan, mereka pasti memiliki impian yang harus dicapai. 

Jika pekerjaan sudah mapan, kendaraan pribadi terbeli, saatnya mulai memikirkan buat punya rumah sendiri sebelum usia 30 tahun. Yup, punya rumah sendiri adalah titik awal pengembangan kehidupan bagi mereka yang berada di usia produktif (Gen Z). 

Nah, untuk mendapatkan rumah impian, salah satu hal yang harus kamu ingat bahwa usia muda bukanlah halangan. Biar cita-citamu punya rumah sebelum usia 30an tercapai, yuk simak tips berikut ini: 

1. Gaya Hidup

Kamu mungkin berpikir kalau di usiamu saat ini sangat sulit buat punya rumah sendiri. Jika ya, artinya kamu harus menepis jauh-jauh pemikiran tersebut. Cobalah melihat pada fakta dari penghasilanmu. Apakah dengan penghasilanmu saat ini, memang benar nggak cukup atau kamu hanya karena terbentur gaya hidup yang bersaing dengan kebutuhan. Ada baiknya kamu mulai menyadari kalau rumah merupakan kebutuhan. Artinya kamu harus berpegang pada prinsip tersebut dan mulai menetapkan target buat membeli rumah idaman.

2. Kunjungi Pameran Properti

Ada baiknya kamu mulai  untuk mengunjungi pameran properti. Yup, di pameran properti, kamu akan mendapatkan banyak informasi mengenai rumah. Mulai dari berapa luas tanah dan bangunan, informasi unit yang tersedia, lokasinya, serta yang paling penting kamu bisa tahu harga rumah yang ditawarkan.

3. Wajib Bikin 'Rumus' Keuangan

Kamu sudah membiasakan diri dengan gaya hidup yang baru alias lebih hemat dan tahu informasi harga rumah yang diinginkan. Idealnya harga rumah yang dapat dibeli nilai atau harganya nggak melebihi tiga kali penghasilan per tahun.  

Maka dari itu ada baiknya kamu membuat 'rumus' keuangan, biar bisa mendapatkan rumah idaman sebelum usia 30an. Jadi, sebelum mendapatkan rumah impian dan Bebas Cemas di kemudian hari, kamu harus melihat dulu jumlah pengeluaran bulanan dan cicilan yang berjalan. 

Nah, untuk mengatur keuangan antara pemasukan dan pengeluaran ini tentu menjadi hal yang wajib kamu lakukan, jika ingin punya rumah idaman. Agar pengeluaranmu terpantau jelas dan Bebas Cemas, andalkan DANA untuk segala transaksimu karena DANA memberi kemudahan buat mengecek riwayat transaksi.

Selain itu, DANA juga memiliki sistem keamanan berlapis dan dinamis DANA Protection, yang menjamin keamanan transaksi user dengan sistem keamanan yang canggih. Misalnya, setiap kamu bertransaksi dengan DANA, transaksimu akan dilindungi oleh PIN DANA, Kode OTP, atau DANA Viz (fitur Verifikasi Wajah di DANA).

Selain itu, jika terjadi hal yang tidak diinginkan, DANA juga selalu siap memberikan bantuan 24/7. Kamu bisa langsung menghubungi DIANA, asisten virtual di aplikasi DANA, lewat fitur Pusat Resolusi untuk menyampaikan masalah yang kamu alami.

Yang lebih hebatnya lagi, DANA juga memberikan Garansi 100% Uang Kembali, sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku di DANA, saat kamu bertransaksi.

Dengan adanya fitur tersebut, hidupmu bakal #BebasDrama dari pengaturan keuangan yang nggak terukur. Selain itu, kamu juga Bebas Cemas karena setiap transaksimu di DANA memiliki riwayat transaksi yang jelas. Yuk, transaksi lewat DANA! 

Segera download dan pakai aplikasi DANA sekarang! 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini