Sukses

Mahasiswa Aktif dan Lulusan Baru Bisa Coba Magang di BUMN ASABRI, Ini Syaratnya!

BUMN ASABRI buka lowongan magang untuk mencari mahasiswa aktif minimal semester enam sekaligus fresh graduate atau lulusan baru untuk menjadi bagian dari perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu perusahaan BUMN Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau lebih dikenal ASABRI kembali membuka lowongan magang terbaru.

Mahasiswa aktif yang tengah mencari pengalaman bekerja bisa memanfaatkan program Magang Generasi Bertalenta atau MAGENTA di perusahaan ini.

“Halo Sobat ASABRI, pendaftaran program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) BUMN di PT ASABRI (Persero) kembali dibuka!” demikian informasi dikutip dari akun Instagram perusahaan @asabri_official, Rabu (10/5/2023).

Sekilas mengenai perusahaan, ASABRI merupakan Badan Usaha Milik Negara yang berbentuk Perseroan Terbatas. Seluruh sahamnya dimiliki oleh negara yang diwakili oleh Menteri Negara BUMN selaku Pemegang Saham atau RUPS berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2003 tentang Pelimpahan kedudukan, tugas dan kewenangan Menteri Keuangan pada Perusahaan Perseroan (Persero), Perusahaan Umum (Perum) dan Perusahaan Jawatan (Perjan) kepada Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara.

Sementara itu, saat ini BUMN ASABRI tengah membuka lowongan magang untuk mencari mahasiswa aktif minimal semester enam sekaligus fresh graduate atau lulusan baru untuk menjadi bagian dari perusahaan.

“Kami mengundang mahaiswa aktif (min. semester 6) dan fresh graduate yang bersemangat untuk mengembangkan keterampilan dan pengalaman kerja di lingkungan BUMN yang professional, berintegritas, dan berbasis pada core value AKHLAK,” demikian keterangannya.

Pendaftaran MAGENTA BUMN ASABRI batch 2 ini telah dibuka sejak 9 Mei dan berakhir pada 14 Mei 2023. Seleksi dan pengumuman berlangsung pada 15 sampai dengan 24 Mei 2023. Calon peserta magang bisa mendaftarkan diri melalui tautan https://magenta.fhcibumn.com.

Bagi yang tertarik mendaftar, berikut ini disimak persyaratan yang harus dipenuhi pelamar.

1. Semua jurusan

2. Minimal semester 6

3. Fresh graduate atau lulusan baru diperbolehkan melamar

4. IPK minimal 3,00

5. Berada dalam jarak yang wajar dari tempat magang lokasi diperlukan

Jadi, segera daftarkan diri sebelum lowongan magang ini ditutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini