Sukses

Restrukturisasi Berjalan, RS IMC Bintaro Tunaikan Kewajiban ke Pekerja

Rumah Sakit Ichsan Medical Center (RS IMC) Bintaro menunaikan seluruh kewajiban kepada karyawan rumah sakit dan mantan karyawan rumah sakit yang beberapa waktu lalu sempat terkendala.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Ichsan Medical Center (RS IMC) Bintaro menunjukan komitmen sebagai salah satu fasilitas kesehatan yang dikelola secara profesional. Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan dengan menunaikan seluruh kewajiban kepada karyawan rumah sakit dan mantan karyawan rumah sakit yang beberapa waktu lalu sempat terkendala.

Plt Direktur Operasional RS IMC Bintaro Dede Widyawati mengatakan, penyelesaian hak para karyawan dan mantan karyawan memang menjadi prioritas utama dari manajemen baru. Langkah tersebut merupakan bagian dari komitmen RS IMC Bintaro untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap berjalan secara optimal.

Dengan penyelesaian yang sudah dilakukan saat ini, menunjukkan restrukturisasi yang dijalankan RS IMC Bintaro dalam beberapa waktu terakhir berjalan dengan baik. Sehingga RS IMC Bintaro berhasil mengatasi tantangan operasional dan keuangan yang sebelumnya dialami.

“Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan dan dokter yang tetap bertahan dan memprioritaskan waktu dan tenaganya dalam melayani pasien di tengah situasi yang sulit beberapa waktu terakhir,” kata Dede dalam keterangan tertulis, Selasa (18/4/2023).

RS IMC Bintaro juga berkomitmen dan memastikan tidak ada lagi kendala ketenagakerjaan pada masa mendatang. Dede menambahkan, RS IMC Bintaro bahkan saat ini membuka peluang bagi para tenaga kesehatan untuk bergabung dalam misi menyediakan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Terlebih saat ini permintaan akan layanan kesehatan kembali meningkat pasca Covid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan BPJS Kesehatan

Salah satu bukti komitmen RS IMC Bintaro dalam memberikan layanan kesehatan diwujudkan dengan melakukan perpanjangan kerja sama dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal itu guna memperluas akses layanan kepada pasien BPJS di Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Kerjasama dengan BPJS Kesehatan tersebut sejalan dengan misi RS IMC Bintaro untuk selalu memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat kelas menengah-bawah.

Ini dibuktikan dari mayoritas pasien yang ditangani RS IMC Bintaro merupakan pasien BPJS Kesehatan. Dari total 100.000 pasien yang ditangani RS IMC Bintaro setiap tahunnya, 70 persen lebih merupakan pasien BPJS Kesehatan.

“Melalui perpanjangan ini, menandakan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap RS IMC Bintaro tetap tinggi sehingga kami mendapat amanah untuk tetap menjadi rujukan bagi pasien BPJS,” ujar Dede.

 

3 dari 3 halaman

Layani Pasien Lebih Banyak

Dengan seluruh penambahan fasilitas, layanan, termasuk perluasan gedung, dan kapasitas RS IMC Bintaro diproyeksikan dapat melayani lebih dari 150.000 pasien per tahun dari saat ini yang sekitar 70 ribu pasien per tahun.

Dengan potensi peningkatan pasien ini, maka RS IMC Bintaro akan dapat memberikan layanan kesehatannya kepada pasien BPJS lebih banyak lagi.

“Penambahan fasilitas tersebut merupakan komitmen kami dalam menyediakan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat yang memiliki standar tinggi dan dilakukan secara profesional. Kehadiran RS IMC Bintaro harus bisa menjadi manfaat dan solusi kesehatan bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat kurang mampu yang sulit menjangkau layanan kesehatan terbaik,” pungkas Dede.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.