Sukses

Selama 40 Tahun, 80 Persen Kekayaan Kelas Menengah Berasal dari Kepemilikan Tanah

Banyak perusahaan di sektor properti optimistis menghadapi tahun ini ditandai dengan banyaknya pengembang yang terus meluncurkan proyek-proyek baru

Liputan6.com, Jakarta- Tantangan ekonomi global seperti resesi dan inflasi tinggi masih terus menghadang di 2023. banyak langkah yang dilakukan untuk mencegah terjadinya krisis global.

Pemerintah, pelaku komersial dan konsumen terus berusaha untuk menghilangkannya agar tidak berdampak besar pada masalah global ini.

Bahkan, tidak sedikit pelaku bisnis yang optimistis mampu terus tumbuh di 2023. Di antaranya pengembang real estate yang banyak menciptakan terobosan dan inisiatif baru untuk tetap bertahan.

Bisnis mereka tumbuh positif. Dilihat dari catatan Badan Pusat Statistik (BPS), perekonomian Indonesia tumbuh 5,72 persen secara tahunan pada kuartal III 2022. Lebih tinggi jika dibandingkan dengan kuartal II 2022 yang hanya 5,44 persen secara tahunan.

Senior Director Dofla Land Doris Flantika mengatakan, banyak perusahaan di sektor properti optimistis menghadapi tahun ini ditandai dengan banyaknya pengembang yang terus meluncurkan proyek-proyek baru meski kondisi perekonomian nasional saat ini belum pulih dari pandemi.

Selama 40 tahun terakhir, lanjut Doris, 80 persen kekayaan kelas menengah berasal dari kepemilikan tanah.  "Kalau tidak berinvestasi di real estate, kekayaan Anda pasti akan tergerus inflasi. Karena salah satu yang bisa mengimbangi inflasi adalah kenaikan harga rumah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (4/4/2023).

Hal ini dikarenakan hunian termasuk dalam kebutuhan primer, sehingga demand akan selalu ada. Besar kecilnya kenaikan harga properti dilihat periodenya tidak dapat diukur pasti. Tetapi jika diliha dari kondisi pasar terjadi peningkatan setiap tahunnya.

Terus Mengembangkan 

Dofla Land terus mengembangkan perumahan baru di kota Padang. Sampai dengan maret 2023 ini terdapat tujuh kawasan hunian yang dikembangkan Dofla Land diantaranya perumahan Nanggalo, Newton Residence, Alana Residence 4, Grand Alana View 2, Grand Alana View, Angkasa Raya 5, Alana Residence 1.

Dengan selalu mempertimbangkan hunian yang aman dan nyaman, Dofla Land sangat memperhatikan penentuan lokasi tentunya dekat dengan moda transportasi, pusat kesehatan, pendidikan dan komersial. Tentu dengan lokasi strategis, harga terjangkau dan dapat dengan mudah didapatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Industri Properti Bergeliat Lagi, Pengembang Berlomba Luncurkan Produk Baru

Sebelumnya, melihat semakin maraknya bisnis properti di Indonesia semenjak awal tahun 2023 ini, dan masih besarnya kebutuhan akan hunian berkualitas terutama di area Jakarta, Greenwoods Groups mulai memasarkan Aria Puri, proyek perumahan cluster premium terbaru di kawasan Puri, Jakarta Barat.

Greenwoods Group yang tercatat telah beroperasi lebih dari 18 tahun dan telah mengembangkan 52 proyek hunian yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Bali, melakukan soft launching atas produk terbaru Aria Puri di awal April 2023 ini.

Direktur Greenwoods Aria Puri, Erwin Salim mengklaim bahwa proyek properti Aria Puri merupakan satu-satunya kawasan perumahan di jantung Jakarta Barat yang dilengkapi dengan segudang fasilitas di dalam area perumahan. Sedikitnya, terdapat 21 fasilitas yang mewah dan esklusif yang dapat memanjakan kebutuhan setiap penghuninya. 

Kedua puluh satu fasilitas tersebut diantaranya adalah area komersial, barbeque terrace, co-working space, jogging track, theater, dan lapangan basket. Kemudian, urban farm, gym, algae water garden/fish pond, multifunction hall, restroom & watch house, kolam renang, children’s playground, dan keamanan one gate system.

“Selain itu, Aria Puri dilengkapi dengan enam fasiltas taman, yaitu Banyan Creeks Garden, Chrysanth Zen Garden, Damar Social Garden, Edelweiss Garden, Freesia Garden, dan Gladiol Garden,” papar Erwin di Jakarta, Rabu (29/3/2023). 

 

3 dari 3 halaman

Keunggulan Utama

Bukan itu saja, Aria Puri memiliki satu keunggulan utama yaitu lokasi yang sangat strategis, yaitu terletak di center hub koridor Jakarta Barat, dimana diapit dua akses tol utama, yaitu Tol Lingkar Luar Barat dan Tol Jakarta-Merak, dengan jarak masing-masing Aria Puri ke pintu tol terdekat hanya berjarak 5 - 10 menit.

“Kawasan Aria Puri juga dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan dan rumah sakit. Menuju Mall Puri Indah, Lippo Mall Puri dan Rumah Sakit Puri Indah bisa ditempuh dalam waktu hanya 15 menit,” imbuhnya. 

Aria Puri dikembangkan di atas lahan seluas 1,6ha, dimana dikembangkan dengan konsep hunian yang esklusif dan premium, dengan total hanya ditawarkan sebanyak 104 unit rumah dengan 21 fasilitas yang lengkap didalam satu cluster.

Aria Puri menawarkan unit rumah dengan ukuran lahan 6x11 meter, dengan luas bangunan 130m2, dibangun tiga lantai dengan dua pilihan lay out, yaitu Type A dan Type B, dimana kedua pilihan lay out ini memiliki keunggulannya masing masing sesuai dengan kebutuhan dari penghuninya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.