Sukses

Top 3: Jokowi Larang Pejabat Negara Gelar Buka Puasa Bersama

Informasi mengenai larangan buka puasa bersama ini menjadi berita yang paling banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Para jebat negara dilarang menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama selama Ramadan 1444 H. Pejabat negara ini mulai dari setingkat Menteri hingga pemerintahan kota dan kabupaten. Mereka dilarang menggelar buka puasa bersama.

Hal ini ditegaskan Jokowi dalam Sekretaris Kabinet Indonesia Nomor 38 /Seskab/DKK/03/2023 tentang arahan terkait penyelenggaraan buka puasa bersama yang diteken Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada 21 Maret 2023.

Informasi mengenai larangan buka puasa bersama ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Beriktu daftar berita yang banyak dibaca di kanal Bisnis, Jumat (24/3/2023):

1. Jokowi Larang Menteri hingga Walikota Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Aturannya

Para jebat negara dilarang menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama selama Ramadan 1444 H. Pejabat negara ini mulai dari setingkat Menteri hingga pemerintahan kota dan kabupaten. Mereka dilarang menggelar buka bersama.

Hal ini ditegaskan Jokowi dalam Sekretaris Kabinet Indonesia Nomor 38 /Seskab/DKK/03/2023 tentang arahan terkait penyelenggaraan buka puasa bersama yang diteken Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada 21 Maret 2023.

Surat larangan bukber tersebut berisikan tiga poin, yaitu:

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Babe Cabita dan Dodit Mulyanto Ramai-Ramai Sindir DJP, Kena Denda Pajak hingga Rp 80 Juta

Seakan tidak ada habisnya, masalah di sektor perpajakan masih bergulir. Kali ini, Komika Dodit Mulyanto dan Babe Cabita mengeluh sebagai wajib pajak dan mempertanyakan soal kebijakan pembayaran pajak di Indonesia.

Diketahui Dodit Mulyanto menanggapi cuitan dari Babe Cabita pada 24 Februari 2023 yang menyebut akun twitter @DitjenPajakRI. Babe Cabita mengaku dirinya kurang edukasi soal pajak sehingga membuat dirinya kebingungan dalam membayar pajak, dan harus membayar denda pajak dengan nominal yang cukup besar.

"Halo @DitjenPajakRI mumpung lagi rame aku juga mau minta tolong, aku uda bayar pajak terhutang (kurang bayar) tahun 2019 sebesar 167jt krna aku kmaren kurang edukasi dan ternyata masi harus bayar dendanya 70jt. Ampuuun... denda nya bisa dihapus ga?" cuit Babe Cabita di Twitter.=, dikutip Kamis (23/3/2023).

Babe pun meminta kepada Ditjen Pajak untuk menghapus denda pajak miliknya. Lantaran Babe sudah membayar pajak terhutang atau kurang bayar tahun 2019 sebesar Rp 167 juta. Namun ternyata masih ada denda pajak Rp 70 juta. Babe menyebutnya "riba" dan tak sanggup untuk membayarnya.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Intip Harta Kekayaan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir, Kandidat Capres dan Cawapres Pemilu 2024

ubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pasangan yang meraih elektabilitas tertinggi hasil survei simulasi pasangan capres 2024 yang dilakukan lembaga survei Lingkaran Suara Publik (LSP).

Duet Ganjar Pranowo - Erick Thohir unggul dari pasangan lainnya, yakni Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan juga pasangan Prabowo Subianto-Puan Maharani. Dalam simulasi tersebut, pasangan Ganjar – Erick Thohir meraih elektabilitas sebesar 30,7 persen.

Lantas berapa Harta Kekayaan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir, dan siapa yang lebih kaya?

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini