Sukses

Taspen Life Kenalkan Asuransi Baru Khusus PNS

Taspen Life sebagai anak perusahaan dari PT TASPEN (Persero) meluncurkan produk asuransi terbarunya yaitu Taspen Smart Health.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Taspen Life sebagai anak perusahaan dari PT TASPEN (Persero) meluncurkan produk asuransi terbarunya yaitu Taspen Smart Health.

Produk Taspen Smart Health ini menjadi hadiah untuk masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara atau PNS karena diluncurkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Taspen Life yang ke-9.

“Untuk memperingati 9 tahun Taspen Life serta sebagai upaya memberikan peningkatan fasilitas bagi Aparatur Sipil Negara, Taspen Life hadir dengan produk Taspen Smart Health, yang memberikan manfaat pembayaran selisih biaya rumah sakit dan perawatan akibat kenaikan kelas perawatan yang terdaftar di program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” ujar Direktur Utama Taspen Life Ibnu Hasyim, Selasa (28/2/2023)

Pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini tentunya sangat berperan penting dalam upaya peningkatan sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan, hingga pembangunan ekonomi di Indonesia.

Untuk mendukung hal itu pula di hari jadi yang ke-9 ini, Taspen Life menghadirkan Taspen Smart Health yang mampu memberikan proteksi jiwa dan kesehatan bagi para Aparatur Sipil Negara. Diharapkan dengan variasi produk yang dimiliki, Taspen Life dapat menjadi one stop solution untuk masyarakat Indonesia, khususnya ASN di seluruh Indonesia.

Top Up JKN

Produk Taspen Smart Health ini merupakan produk asuransi Top Up dari JKN yang nantinya akan menanggung selisih biaya akibat kenaikan kelas kamar 1 tingkat lebih tinggi dari JKN, dimana peserta akan diberikan jaminan atas selisih biaya perawatan rawat inap baik non pembedahan dan pembedahan, dengan besaran manfaat sesuai peraturan Kementerian Kesehatan.

Kehadiran produk Taspen Smart Health ini akan membuat nasabah mendapatkan layanan yang lebih baik dengan premi terjangkau dan manfaat yang luas. Untuk memiliki Taspen Smart Health, terdapat 2 Plan yang dapat dipilih, yaitu Plan A yang diperuntukkan naik kelas perawatan dari kelas II ke kelas I dan Plan B yang diperuntukkan naik kelas perawatan dari kelas 1 ke satu tingkat diatasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunggulan Lainnya

Keunggulan dari Taspen Smart Health lainnya yaitu memiliki cara klaim yang variatif, baik secara cashless dan juga reimbursement, untuk memberikan kenyamanan lebih pada peserta, Taspen Life menunjuk AdMedika provider jaringan rumah sakit yang memberikan layanan 24 jam kepada Peserta, sehingga Peserta mendapatkan kemudahan dalam mengakses informasi terkait kepesertaannya pada produk Taspen Smarth Health.

Pada kesempatan ini juga telah dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman dengan Rumah Sakit YARSI yang bertujuan untuk meningkatkan layanan bagi Peserta.

Taspen Life terus berusaha untuk mencapai kinerja positif di setiap tahunnya. Dibuktikan dengan pencapaian Taspen Life berdasarkan laporan keuangan Unaudited per 31 Desember 2022 pada Total Aset yang mencapai Rp6,59 triliun. Angka ini tumbuh sebesar 9,44 persen jika dibandingkan dengan periode sebelumnya yaitu Rp6,02 triliun pada tahun 2021, dengan nilai aset investasi sebesar Rp 6,32 trilliun yang tumbuh 10,62 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp5,71 trilliun.

Taspen Life juga berhasil membukukan laba bersih senilai Rp71,77 miliar pada tahun 2022 atau tumbuh 13,82 persen dari tahun sebelumnya Rp63,06 miliar pada tahun 2021.

 

3 dari 3 halaman

Premi Bruto

Kinerja baik Perusahaan tahun 2022 tentunya juga disebabkan oleh peningkatan capaian premi bruto sebesar Rp1,44 trilliun yang tumbuh 14,54 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp1,26 Trilliun, dengan Risk Based Capital (RBC) tahun 2022 sebesar 202,61 persen yang masih di atas dari batas minimal yang dipersyaratkan yaitu 120 persen.

Taspen Life mempunyai lebih dari 825.000 Peserta, dengan meningkatnya kinerja keuangan maka meningkat pula jumlah peserta Taspen Life setiap tahunnya.

“Terima kasih kepada para Pemegang Polis dan Peserta yang terus memberikan kepercayaan dalam mengelola perlindungan masa depan bersama Taspen Life. Semoga Taspen Life dapat terus konsisten, memberikan kinerja baik serta memenuhi ekspektasi shareholders dan stakeholders” ujar Direktur Utama, Ibnu Hasyim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.