Sukses

Profil Ressa Herlambang, Penyanyi R&B yang Rugi Rp 12 Miliar Dalam Semalam

Penyanyi Ressa Herlambang tengah menjadi sorotan publik menyusul pengakuannya tentang pengalaman yang ia alami beberapa tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Ressa Herlambang tengah menjadi sorotan publik menyusul pengakuannya tentang pengalaman yang ia alami beberapa tahun lalu.

Pengakuan itu Penyanyi Ressa Herlambang ungkapkan dalam sebuah video podcast di laman YouTube Ferdy Element, ketika ia mengenang krisis ekonomi yang dialaminya bersama keluarga pada tahun 2009 silam.

"Tahun 2009, keluarga mengalami kerugian yang sangat besar, semalam bisa kerugian sampai Rp 12 miliar," ungkap Ressa dalam podcast bersama Ferdy Element, dikutip Senin (6/2/2023).

Ressa Herlambang menceritakan, sejak kejadian itu keluarganya berpindah tempat tinggal ke rumah sang tante. Dia pun tidak pernah lagi mengetahui nasib harta dan barang-barang dirumahnya hingga saat ini.

Dengan banyaknya rintangan yang telah dihadapi hingga belasan tahun, berikut adalah profil Ressa Herlambang yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (6/2/2023) : 

Ressa Herlambang merupakan seorang penyanyi R&B kelahiran 18 April 1985. Namanya mulai dikenal publik pada tahun 2007 ketika merilis album yang berjudul The Real Me meski sebelumnya sudah pernah merilis album yang berjudul Diary Of Life di tahun 2004 dan Ressa Herlambang setahun setelahnya.

Ressa pun secara perlahan mulai menjadi sebagai salah satu penyanyi R&B terbaik di Indonesia. Dia pernah mendapat julukan Justin Timberlake Indonesia hingga meraih penghargaan pada ajang Asia Bagus 1999.

Selain menyanyi, Ressa Herlambang juga pernah menjajal dunia seni peran dengan tampil di sinetron Pernikahan Dini dan Jangan Sepelekan. Namun setelah merilis single Jomblo di tahun 2010, Ressa mulai jarang muncul di media massa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkitkan Lagu Anak-anak

Di era 90-an lagu anak-anak menjadi industri yang berpotensi besar. 

Salah satu penyanyi yang membesarkan industri tersebut adalah Agnes Monica, Joshua, Enno Lerian hingga Sherina. Nama-nama itu menjadi bintang dengan mengawali karier sebagai penyanyi cilik.

Tak hanya genre R&B, Ressa Herlambang ternyata juga pernah membesarkan lagu anak-anak. Saat itu, dia bermaksud agar panggung musik anak bergairah lagi. Ia menggandeng Deena Madena, bocah berusia enam tahun yang memiliki kualitas vokal menjanjikan.

Dengan alasan itu, Ressa pun bersedia menggarap single debut Deena berjudul 'Aku Anak Sekolah'. Ia bertindak langsung sebagai music director sekaligus produser.

3 dari 3 halaman

Pernah Lelang Cincin Berlian untuk Korban Terdampak Pandemi, Laku Rp 205 Juta

Ressa Herlambang juga pernah menjadi sorotan pada tahun 2021 ketika mengikuti lelang cincin berlian yang diadakan bersama Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI).

Lelang tersebut bahkan s sukses memantik perhatian kalangan pengusaha dan artis.

Hasil dari lelang tersebut, diketahui didonasikan untuk membantu korban terdampak pandemi dan mendukung kegiatan UMKM.

Hendrik, pengusaha yang juga pemilik Pro Bike Motor Indonesia, saat itu mendapatkan cincin berlian yang dilelang oleh Ressa Herlambang. Cincin berlian tersebut dilepas dengan harga tertinggi senilai Rp 205 juta. 

"Bro Hendrik memasang harga tertinggi untuk cincin berlian yang kami lelang. Harganya 205 juta rupiah," kata Ressa Herlambang saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, pada 3 Juli 2021. 

Ditemui di tempat yang sama, Hendrik menegaskan jika keikut sertaannya dalam lelang cincin berlian yang diadakan Ressa Herlambang dan IPMI, semata-mata karena misi kemanusiaan.

"Bagi saya permata tidak ada artinya, yang saya perhatikan adalah kepedulian dari tim tim IPMI untuk kemanusiaan. Itu yang paling penting dan rasa berbagi," pria yang karib disapa Hendrik Probike ini menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.