Sukses

Pesan Luhut ke Tukang Kritik yang Tak Punya Kontribusi: Tak Gampang Mengatur Republik Ini

Menko Luhut menghimbau kepada seluruh pejabat yang hadir dalam peresmian penyelenggaraan Sail Teluk Cendrawasih agar tidak sombong.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, berpesan kepada semua pejabat di Indonesia agar tidak sombong. Dia pun menegaskan kepada orang yang hobi mengkritik pemerintahan lebih baik diam, jika tidak memiliki kontribusi yang jelas bagi negara.

Hal itu disampaikan Luhut dalam peresmian penyelenggaraan Sail Teluk Cendrawasih, di Sarinah, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

"Kalau kau belum pernah berbuat baik dalam pemerintahan, itu kalau kau ngritik kalau kau pernah berkarya dengan baik dengan karyamu yang jelas atau kalau pernah di republik menjabat jangan asal ngomong, tidak gampang mengatur republik ini. Saya ulangi tidak gampang!," kata Luhut.

Luhut juga menghimbau kepada seluruh pejabat yang hadir dalam peresmian penyelenggaraan Sail Teluk Cendrawasih agar tidak sombong. Karena jabatan itu sifatnya sementara (temporary), artinya ketika menjabat harus berusaha memberikan yang terbaik bagi negara dan rakyat.

"Jangan pernah kita sombong bahwa kita ini semua yang tertinggi. Semua temporary, semua yang di bawah langit ini ada waktunya. Jadi, saya minta saya ingatkan semua pejabat jangan pernah kita sombong semua ini hanya waktu saja akan ada akhirnya," ujarnya.

Oleh karena itu, Luhut pun meminta kepada para menteri dan Bupati yang hadir bisa membantu mensukseskan penyelenggaraan Sail Teluk Cendrawasih yang akan diadakan di Provinsi Papua dan berlokasi di empat kabupaten yaitu Biak Numfor, Waropen, Kepulauan Yapen, dan Sarmi.

"Kita harus kompak. Bangga buatan Indonesia menjadi penting dan saya mohon ke Sail Teluk Cendrawasih ini kita dorong semua buatan-buatan dalam negeri dan mendorong aktivitas-aktivitas dalam negeri, UMKM kita dorong," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terimakasih Luhut

Sebagai informasi, turut hadir Turut hadir Menteri Investasi/Kepala BPKM Bahlil Lahadalia, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Diakhir, Luhut pun mengucapkan terimakasih kepada para Bupati yang berperan dalam mempersiapkan penyelenggaraan Sail Teluk Cendrawasih yang puncaknya berlangsung pada November 2023 mendatang.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras kita untuk menyiapkan file teluk cendrawasih bulan November mendatang. Kita apresiasi kepada empat Bupati dan lebih bagus kita memberikan kontribusi yang konkret daripada sekedar mengkritik yang tidak perlu, tidak gampang untuk membuat republik ini lebih baik dan sekali lagi jangan pernah kita sombong," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.