Sukses

Managing Director Emtek Bongkar Cara Hadapi Tantangan ke Depan

Liputan6.com, Jakarta - Managing Director PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek, Sutanto Hartono membagikan cara ampuh dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan. Dia melihat ada banyak perubahan yang terjadi dalam beberapa tahun belakangan dan masih akan berlanjut ke depan.

Strateginya adalah dengan berpikir secara out of the box. Hal yang sama yang dibawa dalam gelaran Emtek Connect 2023. Pertemuan antar kolega dalam ekosistem Emtek. Sutanto Hartono menyampaikan, kolaborasi dan partisipasi dari ekosistem Emtek dan kolega menjadi hal penting dalam menghadapi berbagai tantangan.

"Banyak perubahan terjadi, banyak perkembangan, teknologi, konten menjadi satu hal yang menantang sebagaimana yang akan datang. Jadi kita harus tetap berpikir out of the box, makanya kenapa kita berharap partisipasi kalian di sini," kata dia dalam Emtek Connect 2023, di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Sutanto menyampaikan, strategi tersebut sejalan dengan tema Reimagine Tomorrow yang dibesut Emtek Connect 2023. Apalagi, pertemuan tahunan para kolega di ekosistem Emtek ini sebelumnya dilakukan lewat daring.

"Kita ingin menyambut kalian di Emtek Connect 2023, sudah dikatakan sebelumnya kita mengadakan online dan ini adalah gelaran secara luring pertama, jadi tahun ini kita bawa topik Reimagine Tomorrow," paparnya.

Sedikit mengulas, kalau tahun 2022 menjadi satu tahun yang penting. Utamanya dalam membawa kembali perusahaan media yang dimiliki Emtek mampu memimpin di kelasnya.

Sebut saja, Indosiar yang menempati posisi pertama di jajaran televisi di dalam negeri sejak Juni hingga Oktober 2022. Lalu, SCTV yang juga menempati posisi nomor 1 sejak November 2022 hingga sekarang. Belum lagi, sejumlah karya sinetron yang masuk 5 besar favorit.

"2022 jadi tahun penting bagi kita semua, karena jadi momen untuk kita bisa kembali memimpin," tegas Sutanto Hartono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Presiden Direktur Emtek di Tahun Kelinci Air

Presiden Direktur PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek, Alvin Sariaatmadja memberikan pesan khusus pasca perayaan Tahun Baru Imlek 2023. Di hadapan para kolega, dia mendoakan terus ada keuntungan yang bisa didapat bersama.

Hal itu disampaikannya dalam agenda Emtek Connect 2023 yang dihelat secara fisik pertama kali pasca pandemi Covid-19. Alvin menyambut seluruh tamu dan kolega kerjanya di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Rabu (1/2/2023) malam.

"Ini adalah sesuatu kehormatan untuk menyambut kalian semua malam ini secara fisik, untuk merayakan capaian kita dan kerja sama kita bersama. Saya mau mengatakan kepada teman dan kolega yang merayakan Tahun Baru Imlek," kata dia dalam sambutannya.

"Semoga, saya harap tahun kelinci air ini akan terus berenang di sungai tanpa akhir dengan kenyamanan, kesenangan, sehat, dan tak ketinggalan juga banyak cuan," sambung Alvin seraya disambut tepuk tangan para tamu undangan.

 

3 dari 3 halaman

Perjalanan Tak Mudah

Pada kesempatan Emtek Connect 2023 ini, Alvin menyampaikan sejumlah apresiasi. Ini ditujukan untuk seluruh kolega hingga tim yang dipimpinnya dalam ekosistem Emtek.

"Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini bahwa terima kasih ke semua partner untuk kepercayaan yang diberikan ke kami sepanjang tahun ini dan dukungan yang kami dapat sepanjang ini, dan saya sangat memperhatikan jika tanpa dukungan kalian, belum tentu Emtek Group bisa sampai titik ini," urainya.

Kemudian, Alvin juga mengapresiasi timnya dengan dedikasi yang diberikan mampu membawa Emtek Group melalui berbagai tahapan. Utamanya melalui proses transformasi yang tak mudah dalam beberapa tahun terakhir.

"Bukan mudah, setidaknya dalam 10 tahun terakhir kita transformasi dari TV company jadi menghubungkan berbagai aspek menjadi digital OTT platform, IP, dan partner influencer space, dengan kerja keras bisa menempatkan itu semua dan itu jadi kehormatan bisa berada di sekitar kalian," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.