Sukses

Kim Kardashian Jadi Pemilik Baru Liontin Salib Atallah Punya Putri Diana, Harganya Rp 3 Miliar

Harga jual akhir Liontin Salib Atallah Punya Putri Diana dari Karashian lebih dari dua kali lipat dari nilai pra-lelangnya.

Liputan6.com, Jakarta Kim Kardashian membeli salah satu liontin yang dikenakan oleh Putri Diana Salib Attallah seharga USD 197.453 atau sekitar Rp 2,9 miliar. Perhiasan yang terbuat dari batu kecubung berpotongan persegi dengan aksen berlian melingkar itu berhasil dilelang di London pada Kamis (18/1).

“Ini adalah perhiasan yang berani dilihat dari ukuran, warna, dan gayanya, yang tidak bisa gagal untuk membuat pernyataan yang semarak — apakah itu keyakinan atau mode, atau bahkan keduanya,” kata kepala perhiasan Sotheby's London Kristian Spofforth dalam siaran pers seperti melansir Vogue, Kamis (19/1/2023).

“Kami senang bahwa karya ini telah menemukan kehidupan baru di tangan nama lain yang terkenal secara global,” imbuhnya.

Harga jual akhir dari Karashian lebih dari dua kali lipat dari nilai pra-lelangnya.

Ini bukan pertama kalinya Kardashian mencetak sejarah mode yang ikonik. Di Met Gala tahun lalu, bintang yang terkenal dan kontroversial itu mengenakan gaun yang dikenakan Marilyn Monroe untuk menyanyikan "Selamat Ulang Tahun" kepada Presiden John F. Kennedy, yang dipinjamkan kepadanya untuk karpet merah dari museum Ripley's Believe It or Not.

Pada malam yang sama, dia mengenakan desain Norman Norrell yang dikenakan oleh Monroe ke Golden Globes tahun 1962. Kardashian menemukan gaun berpayet hijau itu melalui Heritage Auctions.

Pada tahun 2021, dia juga membeli pakaian yang dikenakan oleh Janet Jackson dalam video musik "If" seharga USD 25.000.

Kemenangan Sotheby ini, menandai pertama kalinya dia secara terbuka menawar perhiasan arsip yang terkait dengan keluarga kerajaan Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awalnya Dibeli Teman Putri Diana

Salib Attallah pertama kali dibuat pada tahun 1920-an oleh Garrard, salah satu pembuat perhiasan yang paling sering dipakai Putri Diana.

Liontin itu dibeli pada 1980-an oleh Naim Attallah, seorang teman Putri Diana, yang meminjamkannya ke kerajaan untuk beberapa penampilan. Terutama, Diana mengenakannya pada Oktober 1987, ketika dia memasangkannya dengan gaun Catherine Walker ke pesta amal Hak Kelahiran di London. Kalung itu dilaporkan hanya pernah dipakai olehnya.

“Ketika saya tumbuh dewasa, kami selalu memilikinya di atas meja untuk makan siang Natal, tetapi itu tidak pernah dipakai oleh siapa pun selain Diana dan belum pernah terlihat di depan umum sejak dia meninggal,” kata sang putra Ramsay Attallah.

Garrard, yang membuat Attallah, juga membuat banyak karya lain untuk Putri Diana selama bertahun-tahun. Selain memilih cincin pertunangan safir oval dari label pada tahun 1981, dia juga mengenakan kalung Swan Lake milik Gerrard yang terbuat dari berlian dan mutiara Laut Selatan untuk penampilan publik terakhirnya yang diketahui, penampilan Swan Lake di Royal Albert Hall London pada tahun 1997. kalung disiapkan untuk dijual pada tahun 2021 seharga USD 12,1 juta, meskipun tidak ada penawar.

Kalung Attallah Putri Diana bukan satu-satunya bagian dari koleksi kerajaan yang akan dilelang bulan ini. Sebuah ballgown beludru terong yang dikenakan oleh kerajaan untuk potret resmi pada tahun 1991 dan penyebaran Vanity Fair pada tahun 1997 juga akan dijual di Sotheby's. Itu cocok dengan batu kecubung di kayu salib, seandainya Kardashian ingin membelinya juga.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.