Sukses

Pos Indonesia Layani Seluruh Pengiriman Barang dan Jasa Bank Muamalat

Kerja sama Bank Muamalat dan Pos Indonesia terjalin sejak tahun 2003. Diawali dengan kerja sama jaringan penjualan produk tabungan dan pembukaan gerai Bank Muamalat di kantor cabang Pos Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama jasa logistik dengan PT Pos Indonesia (Persero). Kerja sama ini dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pengiriman barang dan jasa Bank Muamalat ke seluruh Indonesia.

Direktur Operasi Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, Pos Indonesia merupakan perusahaan jasa logistik terkemuka dan punya pengalaman panjang di industri ini. Selain itu, Pos Indonesia memiliki jaringan layanan kantor dan agen pos yang luas dan representatif.

“Kami bangga dapat menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik milik negara yang berpengalaman. Kami berharap kerja sama ini akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan perbankan di Bank Muamalat dan mudah-mudahan dapat berlanjut ke ekosistem bisnis yang lebih luas lagi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (11/1/2023).

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana menyambut baik kerja sama dengan Bank Muamalat.

“PT Pos Indonesia dan Bank Muamalat sebenarnya punya sejarah panjang kerja sama sebelumnya. Adanya kerja sama ini lebih menegaskan dan memperluas ruang lingkup dari kerja sama yang sudah terjalin selama ini,” tambah Ana panggilan akrab Siti Choiriana.

Kerja sama Bank Muamalat dan Pos Indonesia terjalin sejak tahun 2003. Diawali dengan kerja sama jaringan penjualan produk tabungan dan pembukaan gerai Bank Muamalat di kantor cabang Pos Indonesia.

Dilanjutkan dengan kerja sama pembayaran online melalui lebih dari 4.000 kantor pos di seluruh Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pos Indonesia Gandeng Lion Air Mudahkan Peternak hingga UMKM Kirim Barang

Sebelumnya, Pos Indonesia Group melalui anak perusahaannya Pos Logistik Indonesia berkolaborasi dengan Lion Air Group dalam program Ekosistem Direct Trading.

Program ini akan berfokus pada pengiriman serta pendistribusian produk dari petani, peternak, nelayan, serta para pelaku UMKM kepada para konsumen secara langsung.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pos Indonesia Group, Pos Logistik Indonesia, dan Lion Air Group di Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Direktur Utama Pos Indonesia Group Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, kerjasama ini dilakukan dalam rangka mempercepat proses pendistribusian logistik para pelaku usaha di Indonesia dan merupakan salah satu upaya dalam mendukung stabilitas ekonomi nasional.

"Konsep Ekosistem Direct Trading ini merupakan penggabungan sistem pengiriman yang dimiliki oleh Pos Logistik Indonesia dalam jalur darat serta Lion Air Group dalam jalur udara. Sehingga pendistribusian produk kepada para konsumen akan lebih efektif dan efisien," ujar Faizal.

Ekosistem Direct Trading merupakan kerjasama yang menggabungkan beberapa hal dari sistem pengiriman Pos Indonesia Group dengan Lion Air Group, antara lain rute penerbangan (port to port), operasional bandar udara, dan jaringan pos darat (post to post).

 

3 dari 3 halaman

Memudahkan Pelaku Bisnis

Hal senada juga diungkapkan Presiden Direktur Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro Adi, yang antusias dengan kolaborasi yang memudahkan para pelaku bisnis Indonesia ini.

"Kolaborasi bersama Pos Indonesia Group dan Pos Logistik Indonesia ini memanfaatkan kapabilitas masing-masing perusahaan dalam memperlancar arus barang dari hasil sektor pertanian, kelautan, peternakan, UMKM. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus daya saing produk di pasar regional dan global,” ujar Daniel.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.