Sukses

BRI Resmi Jadi Pemegang Saham Mayoritas Danareksa Investment Management

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dan PT Danareksa (Persero) menandatangani Akta Jual Beli Saham dalam rangka pembelian saham PT Danareksa Investment Management (DIM). Dalam perjanjian ini BRI membeli saham Danareksa Investment Management dari Danareksa sejumlah 9 juta lembar atau setara dengan 30 persen.

Dengan demikian, jumlah kepemilikan saham BRI pada DIM menjadi sebesar 65 persen dan jumlah kepemilikan saham Danareksa menjadi 35 persen, sehingga BRI resmi sebagai pemegang saham mayoritas Danareksa Investment Management.

Direktur Utama Danareksa Investment Management Marsangap P Tamba menyatakan, Danareksa Investment Management siap untuk mendukung visi BRI dengan fokus ke segmen ritel melalui sinergi dengan BRI Group.

“DIM senantiasa akan mendukung visi dari Bank BRI untuk menjadi “The Most Valuable Bank” di Asia Tenggara dan menjadi “Champion of Financial Inclusion” sehingga BRI dapat menjadi perusahaan jasa keuangan yang terintegrasi dan menjadi one stop financial solution provider dalam melayani kebutuhan finansial seluruh rakyat Indonesia” ujar Marsangap dalam keterangan tertulis, Senin (5/12/2022).

Marsangap menambahkan bahwa sinergi dengan BRI Group dan juga Danareksa Group akan menjadi kunci penting bagi DIM, khususnya di saat persaingan yang semakin ketat dalam industri manajer investasi, untuk terus bertumbuh menjadi Manajer Investasi terkemuka di Indonesia yang bertaraf global dengan fokus pengembangan utama di segmen ritel, melalui upaya sinergi dan peningkatan kinerja baik di area bisnis maupun operasional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perusahaan Jasa Keuangan Terintegrasi

Penyampaian dari Marsangap P. Tamba ini sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Direktur Utama BRI, Sunarso yang menyampaikan bahwa Bank BRI berencana menjadi perusahaan jasa keuangan terintegrasi dengan salah satu upayanya adalah optimalisasi jasa manajemen investasi pada ekosistem BRI melalui DIM.

PT Danareksa Investment Management (DIM) berizin dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). DIM adalah anak perusahaan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk dan anak perusahaan PT Danareksa (Persero), yang memperoleh izin sebagai Manajer Investasi, berdasarkan SK BAPEPAM Nomor KEP-27/PM-MI/1992.

DIM menjadi Manajer Investasi pertama yang meluncurkan Reksa Dana di Indonesia pada Juli 1996, tepat setelah Pemerintah RI mengeluarkan UU No. 8/1995 tentang Pasar Modal.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS