Sukses

Case Study: Kerjasama Brand Minuman Kesehatan bersama Emtek Digital Menghasilkan 5,06% CR Uplift

Liputan6.com, Jakarta Tetap aktif dalam menjalani berbagai rutinitas di masa pandemi, terutama saat harus beraktivitas di luar rumah tentu ada tantangannya tersendiri.

Salah satunya adalah memiliki risiko terpapar virus penyakit yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang beraktivitas di dalam ruangan.

Selain dengan memperketat protokol kesehatan dan menjalani pola hidup sehat, masyarakat yang memiliki rutinitas padat tersebut biasanya juga memenuhi kebutuhan vitamin tubuh mereka dengan mengkonsumsi berbagai produk kesehatan seperti minuman kesehatan yang kaya akan kandungan Vitamin C.

Selain praktis untuk dikonsumsi dimana dan kapan saja, minuman kesehatan yang kaya akan vitamin C ini tentunya lebih terasa menyegarkan.

Salah satu brand suplemen kesehatan yang berbagai produknya telah dikenal serta dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia ini juga menawarkan produk minuman kesehatan vitamin C yang dapat membantu kesehatan daya tahan tubuh masyarakat.

Produk minuman kesehatan vitamin C dari brand tersebut memiliki kandungan pemanis alami serta kandungan gula yang lebih rendah sehingga lebih rendah kalori.

Produk ini dilengkapi Buffered Vitamin C 1000mg yang bersifat lebih tidak asam sehingga lebih nyaman di lambung, Vitamin D3 untuk bantu mengaktifkan fungsi sel imun yang berperan penting menjaga imunitas, dan Zinc untuk membantu pembentukan antibodi.

Mengingat bahwa brand tersebut menawarkan kemudahan kepada masyarakat Indonesia dalam mengkonsumsi asupan kebutuhan vitamin C dalam satu produk yang praktis (Ready to Drink), mereka ingin memasarkan produknya tersebut kepada masyarakat Indonesia secara lebih luas lagi.

Brand bekerja sama dengan Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital yang memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand. Hal ini merupakan paduan kemampuan yang relevan di dunia yang cepat berubah saat ini.

Brand minuman kesehatan Vitamin C ini bekerjasama dengan Emtek Digital untuk menayangkan campaign nya dalam format video yang berjalan selama kurang lebih 15 hari di Vidio (OTT) menggunakan inventory pre-roll. Campaign ini ditargetkan kepada audiens yang lebih luas ke masyarakat Indonesia.

Bersama dengan Emtek Digital, brand minuman kesehatan ini menargetkan audiens nya kepada kelompok FMCG, beauty and fashion, dan hobby and interest enthusiast.

Dengan hampir dari 900 ribu completed views, campaign ini berhasil mendorong lebih dari 560 ribu audiens Vidio untuk mengunjungi official store mereka di e-commerce. Kampanye ini menghasilkan 5.06% CR uplift, dibandingkan dengan rata-rata CR sebelumnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS