Sukses

Perempuan Buktikan Mampu Emban Posisi Penting di Industri Transportasi

Banyak perempuan sukses menancapkan kuku sebagai pemain penting di sektor industri transportasi, baik itu darat, laut maupun udara.

Liputan6.com, Jakarta - Kesetaraan gender di lapangan kerja kini bukan hanya sekadar angan-angan belaka. Itu dibuktikan lewat banyaknya kaum hawa yang mengambil peran penting di sektor industri transportasi.

Hal itu diungkapkan oleh Polana B Pramesti, mantan pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang saat ini menduduki posisi tertinggi di Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia), selaku Direktur Utama.

Polana menilai, banyak perempuan sukses menancapkan kuku sebagai pemain penting di sektor industri transportasi, baik itu darat, laut maupun udara.

"Kita ketahui, sektor transportasi merupakan industri yang memerlukan keterampilan yang multidisiplin, mempunyai kekhususan, dan banyak profesi di sektor perhubungan yang masih didominasi oleh kaum lelaki," ujarnya dalam seminar bertema Peran Perempuan Penghubung di Sektor Transportasi yang digelar AirNav Indonesia, Kamis (29/9/2022).

"Namun, di zaman dimana kesetaraan gender telah banyak digaungkan, kaum hawa mulai berperan di dalam berbagai sektor, termasuk transportasi," tegas Polana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Prestasi

Tak hanya sekadar mengisi kekosongan saja, namun para wanita dikatakan Polana sukses meninggalkan prestasi yang dibuktikan lewat kinerja di ranah industri transportasi.

"Tentunya perempuan-perempuan hebat ini dapat membuktikan kemampuannya, bahkan mencetak berragam prestasi, dan mampu menduduki berbagai posisi di sektor perhubungan," ungkap dia.

Sebagai bentuk penegasan eksistensi kaum perempuan, Polana turut mengundang wanita-wanita hebat yang mengisi posisi penting di sektor industri transportasi, untuk berbagi cerita kesuksesan dalam seminar yang dihelatnya.

Antara lain, Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Ketua DPP Indonesian National Shipowners' Association (INSA) Carmelita Hartoto, Direktur Pemasaran PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji, hingga Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero) Hilda Savitri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.