Sukses

Miliarder India Mukesh Ambani Beli Rumah Mewah Rp 1,1 Triliun, Buat Siapa?

Liputan6.com, Jakarta Dengan harta yang diperkirakan mencapai USD 94 miliar, miliarder India Mukesh Ambani dikabarkan telah membeli sebuah rumah seharga USD 80 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun untuk anaknya Anant Ambani. Rumah mewah itu ternyata terletak di wilayah Dubai.

Kesepakatan di vila tepi pantai 10 kamar tidur telah mengakibatkan rumah itu disebut "kesepakatan properti residensial terbesar di kota" oleh beberapa media.

Dilansir dari South China Morning Post, Ambani dilaporkan membeli rumah untuk putra bungsunya, Anant Ambani, yang merupakan salah satu pewaris kekayaan miliaran dolarnya, bersama saudara-saudaranya Akash dan Isha.

Kesepakatan yang memecahkan rekor

Setelah banyak spekulasi, akhirnya dilaporkan bahwa Industri Reliance Mukesh Ambani adalah pembeli misteri vila spektakuler.

NDTV India melaporkan bahwa kesepakatan rahasia telah berlangsung selama beberapa waktu, dengan Ambani akan menghabiskan lebih banyak uang untuk menyesuaikan keamanan untuk memastikan keselamatan mereka. Parimal Nathwani, rekanan lama Reliance, dilaporkan akan mengelola vila tersebut.

Mengapa dibeli untuk Anant?

Mukesh membuat pengumuman tersebut pada rapat pemegang saham tahunan Reliance pada akhir Agustus, di mana ia memaparkan rincian rencana suksesinya. Menurut NDTV, pembeli meminta untuk tetap anonim dan transaksi terdaftar sebagai "pribadi". Dalam pidatonya kepada pemegang saham, Mukesh mengatakan Anant telah mendekati peran barunya dengan "semangat besar", menambahkan bahwa putranya menghabiskan sebagian besar waktunya di kota Jamnagar India di mana perusahaan memiliki beberapa kilang minyak.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Bangunan yang Luas

Mansion tepi pantai berada di bagian utara kepulauan berbentuk pohon palem yang ikonik, dan fasilitas yang cukup menawan sehingga penghuni baru mungkin tidak akan pernah meninggalkannya. Termasuk di dalamnya ada spa pribadi dan kolam renang indoor dan outdoor, menurut Architectural Digest .

Rumah seluas 33.000 kaki persegi ini terdiri dari dua lantai, lengkap dengan bar, salon, dan penjual anggur. Menurut Mashable, rumah tersebut juga menawarkan perabotan Italia dan beberapa karya agung buatan tangan.

Eksterior minimalis yang bergaya berwarna putih bersih, dengan jendela setinggi langit-langit yang memungkinkan penghuninya mengagumi pemandangan kolam renang dan pantai di luarnya.

Tambahan portofolio properti

Pembelian terbaru ini hanyalah tambahan terbaru untuk portofolio properti mereka yang mengesankan. Pangkalan keluarga Ambanis adalah Antilia, sebuah rumah 27 lantai di Mumbai tempat Mukesh dan anak-anaknya Anant dan Akash tinggal bersama pasangan mereka. Rumah itu memiliki tiga helipad, tempat parkir untuk 168 mobil, bioskop dengan 50 tempat duduk, dan masih banyak lagi.

Pada April 2021, dilaporkan oleh Bloomberg bahwa Ambanis telah membeli Stoke Park Estate eksklusif di Inggris dengan harga sekitar USD 79 juta. Properti ini terletak di 120 hektar (300 hektar) dan merupakan country club tertua di Inggris.

Pembelian terbaru oleh keluarga Ambani juga akan memberi Anant kesempatan untuk berbaur dengan beberapa artis papan atas dunia yang tinggal di dekatnya, termasuk bintang Bollywood Shah Rukh Khan , yang dilaporkan juga memiliki properti di Palm Jumeriah.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.