Sukses

Sasar Pemilik Rumah Pertama, Lippo Karawaci Luncurkan Cendana Botanic

Lippo Karawaci terus berinovasi dalam menciptakan produk unggulan dan mampu meraih keberhasilan di pasar segmen milenial yang kini menjadi sasaran inovasi properti.

Liputan6.com, Jakarta - Guna menyasar pemilik rumah pertama, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) kembali menyiapkan produk rumah tapak, yaitu Cendana Botanic. Perumahan ini diluncurkan pada Agustus 2022.

Cendana Botanic merupakan proyek hunian berkualitas yang dibangun di lokasi strategis kawasan Lippo Village South, Tangerang. Klaster ini terdiri dari 541 unit rumah tapak dan 10 unit shophouses. Lippo Karawaci menggandeng desainer terkemuka Alex Bayu untuk menyajikan Cendana Botanic dengan desain modern, memaksimalkan space utilization serta menitikberatkan functionality.  

CEO Lippo Karawaci John Riady mengatakan, perusahaan terus berinovasi dalam menciptakan produk unggulan dan mampu meraih keberhasilan di pasar segmen milenial yang kini menjadi sasaran inovasi properti.

“Sekarang ada kecenderungan segmen milenial lebih memilih properti sebagai instrumen investasi, terlebih dengan mudahnya pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari perbankan. Mereka menjadikan properti sebagai aset yang fungsional,” ungkap John dalam keterangan tertulis, Rabu (24/8/2022). 

Seperti diketahui, Lippo Karawaci menargetkan pra penjualan sebesar Rp 5,2 triliun pada  2022. Adapun pada Semester I 2022, perusahaan telah berhasil membukukan pra penjualan Rp 2,48 triliun, naik 7 persen YoY (year on year) dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Peluncuran Cendana Botanic sendiri merupakan salah satu wujud strategi Lippo Karawaci untuk memenuhi target pra penjualan pada tahun 2022.

Selain meluncurkan kembali produk-produk residensial untuk pemilik rumah pertama, tiga strategi Lippo Karawaci lainnya adalah menambah produk residensial premium dan unit ruko, menawarkan apartemen mid-rise untuk memperluas penetrasi pasar, serta mendorong permintaan untuk unit high-rise siap huni.  

“Kami menegaskan kembali target yang akan diraih pada tahun ini yang sebesar Rp 5,2 triliun dan tetap berkomitmen untuk menyediakan perumahan yang berkualitas untuk memenuhi permintaan yang kuat dari pemilik rumah pertama, bahkan saat kami mendiversifikasi penawaran produk dan harga produk," tegas John.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lippo Karawaci Cetak Prapenjualan Rp 2,48 Triliun sepanjang Semester I 2022

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mampu membukukan prapenjualan Rp 1,28 triliun sepanjang Kuartal II 2022. Prapenjualan Lippo Karawaci ini berkontribusi kepada prapenjualan sepanjang semester I 2022 sebesar Rp 2,48 triliun.

Chief Executive Officer (CEO) Lippo Karawaci John Riady menjelaskan, realisasi prapenjualan sepanjang semester I 2022 ini sekitar 47,8 persen dari target 2022 yang ditetapkan di angka Rp 5,2 triliun. 

"Pencapaian prapenjualan pada Semester I 2022 tumbuh sebesar 7 persen YoY (year on year) dibandingkan dengan Semester I 2021," jelas dia dalam keterangan tertulis, Kamis (28/7/2022).

Keberhasilan penjualan Lippo Karawaci pada Kuartal II 2022 didukung oleh kesuksesan peluncuran proyek perumahan untuk pemilik rumah pertama, seperti Cendana Icon, Cendana Marq, Cendana Nest, Cendana Clov’r, dan Cendana Gard’n di Lippo Village dan Uptown Estate di Lippo Cikarang.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Permintaan

Di samping itu, tingkat permintaan untuk proyek-proyek yang telah selesai pembangunannya juga turut meningkat pada Semester I 2022, dengan total penjualan mencapai Rp 132 miliar.

Untuk memenuhi target pra penjualan Rp 5,2 triliun pada tahun 2022, manajemen Lippo Karawaci akan menerapkan berbagai strategi, seperti meluncurkan kembali produk-produk residensial untuk pemilik rumah pertama, produk residensial premium dan unit ruko, apartemen mid-rise untuk memperluas penetrasi pasar, serta mendorong permintaan untuk unit high-rise siap huni.  

John Riady melanjutkan, perusahaan cukup senang dengan pencapaian sejauh ini. Lippo Karawaci juga menegaskan kembali target yang akan diraih pada ini yang sebesar Rp 5,2 triliun.

"Kami tetap berkomitmen untuk menyediakan perumahan yang berkualitas untuk memenuhi permintaan yang kuat dari pemilik rumah pertama, bahkan saat kami mendiversifikasi penawaran produk dan harga produk kami.” tutup dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.