Sukses

Ada Diskon Tiket Penerbangan di Bandara Soetta, Catat Tanggalnya

Liputan6.com, Jakarta Travelin Fest 2022 dilakukan meriah di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Setidaknya, ada 3.800 produk UMKM, maskapai dalam dan luar negeri, jaringan hotel, agen perjalanan, hingga perusahaan otomotif serta teknologi meramaikan kegiatan tersebut.

Festival yang digelar hingga 17 Agustus mendatang tersebut diklaim sebagai terbesar yang pernah diselenggarakan oleh pengelola bandara di Indonesia.

“Kami berharap Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta dapat mengawali digelarnya ajang travel fair serupa di bandara-bandara lain di Indonesia, guna mengakselerasi kebangkitan penerbangan nasional dan pariwisata yang terkena dampak hebat pandemi COVID-19," tutur President Director AP II Muhammad Awaluddin, Sabtu (13/8/2022).

Menurutnya, bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara terbesar di Indonesia dan jangkar penerbangan domestik, merupakan lokasi yang tepat untuk menggelorakan kebangkitan transportasi udara dan pariwisata.

Travelin Fest ini sekaligus menandakan keseriusan AP II dalam menjadikan bandara-bandara sebagai etalase kebudayaan dan pariwisata nasional serta berbagai produk UMKM.

Sementara, VP of Corporate Communications AP II Akbar Putra Mardhika memaparkan, Travelin Fest digelar juga dalam rangka HUT AP II ke-38 pada 13 Agustus 2022 dan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Dimana festival dibagi menjadi tiga bagian, pertama Travel Hub Fair, dimana bisa menjadi tempat bagi traveler untuk dapat menemukan berbagai paket wisata menarik dan tiket penerbangan dengan harga diskon. Digelarnya Travel Hub Fair ini bertujuan untuk mendorong peningkatan lalu lintas penerbangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Produk UMKM

Kemudian bagian kedua adalah Local Creative Festival, dimana memajang berbagai merk lokal dan produk-produk UMKM yang telah melalui proses kurasi.

"Rencananya akan dipamerkan sekitar 3.800 produk di ajang ini. Digelarnya Local Creative Festival adalah bagian dari menjalankan fungsi bandara sebagai etalase produk-produk dalam negeri," tutur Akbar.

Dan terakhir, ada Airport Town Festival. Pameran dari berbagai produk berkualitas guna memberikan pengalaman menarik bagi para traveler dan pengunjung bandara.

Selain tiga event tersebut, di Terminal 3 juga akan digelar Parade Budaya & Pojok Nusantara yang menampilkan berbagai kebudayaan dari seluruh provinsi kepada para traveler dan pengunjung bandara. Serta beragam talkshow dengan narasumber terbaik yang dapat diikuti traveler dan pengunjung bandara. (Pramita Tristiawati)

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Penerbangan Domestik Batik Air dan Lion Air di Bandara Soekarno Hatta Pindah Mulai 2 Agustus 2022

Layanan dan operasional keberangkatan serta kedatangan penerbangan domestik maskapai Lion Air  dan Batik Air di Bandara Soekarno Hatta akan pindah, berlaku efektif pada 2 Agustus 2022.

Penerbangan Batik Air akan pindah dari pintu 2 menjadi di Terminal 2D. Sementara Lion Air berpindah menjadi ke Terminal 2E dari pintu 4.

"Untuk layanan penerbangan internasional tetap di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Rabu (27/7/2022).l

Adapun penerbangan domestik Lion Air untuk penerbangan rute domestik, yakni:

Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Tanjung Karang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Berau, Tarakan, Solo, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Denpasar, Lombok Praya, Kupang, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Jayapura dan kota tujuan lain.

Batik Air melayani penerbangan rute domestik tujuan :

Banda Aceh, Medan, Siborong-borong, Padang, Pekanbaru, Batam, Tanjung Pinang, Bengkulu, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Lubuk Linggau, Tanjung Karang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Tarakan, Solo, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Banyuwangi, Surabaya, Denpasar, Lombok Praya, Labuan Bajo, Kupang, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Timika, Jayapura serta tujuan lain.

 

4 dari 4 halaman

Imbauan Perjalanan Udara

Berikut adalah himbauan perjalanan udara bagi penumpang maskapai Lion Air : 

1. Mempersiapkan dan memenuhi dokumen kesehatan menurut persyaratan yang berlaku.

2. Tiba lebih awal di bandar udara keberangkatan, guna meminimalisir antrean.

3. Menginformasikan kepada petugas di darat apabila sedang hamil, sakit, atau memiliki kondisi khusus yang dapat membahayakan diri sendiri dan mengganggu kenyamanan penumpang lain saat melakukan perjalanan.

4. Download mobille apps Lion Air, Batik Air dengan memanfaatkan fitur App check-in online.

a) Bagi penumpang tanpa membawa bagasi tercatat, dapat langsung menuju ke ruang tunggu.

b) Bagi penumpang dengan membawa bagasi tercatat, diwajibkan melapor ke check-in counter Lion Air Group khusus penumpang check-in online.

5. Gratis bagasi kabin 7kg, bagasi tercatat kelas ekonomi 20kg dan 30kg kelas bisnis.

Demi kenyamanan penumpang, petugas check-in akan menimbang bagasi di check-in counter guna menentukan apakah bagasi memenuhi persyaratan.

Apabila melebihi ketentuan, maka penumpang dikenakan biaya tambahan sesuai aturan Lion Air Group agar bagasi dapat diangkut sebagai bagasi terdaftar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS