Sukses

Pelita Air Buka Rute Jakarta-Yogyakarta mulai 20 Juni 2022

Pelita Air akan menambah rute penerbangan baru Jakarta-Yogyakarta-Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Pelita Air akan menambah rute penerbangan baru Jakarta-Yogyakarta-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo (YIA) mulai Senin 20 Juni 2022 mendatang.

Pelita Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta – Yogyakarta – Jakarta setiap hari dengan frekuensi 1 kali per hari. Adapun jadwal penerbangannya yaitu:

1. Jakarta-Yogyakarta (IP240): pukul 06.40 WIB - 07.55 WIB.

2. Yogyakarta-Jakarta (IP241): pukul 08.40 WIB - 10.00 WIB.

Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan pembukaan rute baru yang terus bertambah guna mendukung pemenuhan kebutuhan peningkatan trafik perjalanan udara.

“Pembukaan rute dari Jakarta ke Yogyakarta dipilih karena Yogyakarta merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas, sehingga pembukaan rute ini diharapkan dapat mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia pasca pandemi, selain mendukung kebutuhan layanan udara bagi para pelajar dan akademisi di Yogyakarta serta pelaku perjalanan bisnis lainnya,” ujar Dendy, Senin (23/5/2022).

Pelita Air, lanjut Dendy Kurniawan, mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan maupun koordinasi yang baik dari Pertamina sebagai induk perusahaan, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, pengelola bandara PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, danberbagai pihak terkait lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Pesan Tiket Pelita Air

Tiket Pelita Air rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta sudah dapat dibeli sejak Sabtu21Mei ini di layanan contact center Pelita Air di nomor 0811-7110-800 (layananteksWhatsApp) atau di email customercare@pelita-air.com.

Selain itu, kini tiket PelitaAir sudah dapat dibeli di berbagai mitra agen perjalanan Pelita Air seperti Mitra Toursand Travel, Tiket.com, Bayu Buana Travel, Panorama JTB Tour, Dwidaya Tour, Antavaya, dan Voltras Travel.

Pelita Air juga menawarkan Promo "Hello Deals" di mana pelanggan berkesempatanmembeli tiket Pelita Air dengan harga terbaik khusus untuk rute-rute penerbanganyang baru dibuka.

 

3 dari 3 halaman

Tambah Frekuensi Penerbangan ke Bali

Selain pembukaan rute baru, Pelita Air juga akan menambah frekuensi terbangruteJakarta-Bali-Jakarta menjadi 2 kali sehari pada 20 Juni mendatang dari sebelumnyayang hanya 1 kali sehari.

Adapun jadwal penerbangan Pelita Air ruteJakarta-Bali-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara I GustiNgurah Rai Bali yaitu:

1. Jakarta-Bali (IP100): pukul 10.45 WIB - 14.35 WITA

2. Jakarta-Bali (IP104): pukul 16.10 WIB - 19.00 WITA

3. Bali-Jakarta (IP101): pukul 14.20 WITA - 15.10 WIB4. Bali-Jakarta (IP105): pukul 19.45 WITA - 20.35 WIB

Ke depan, Pelita Air Service akan terus membuka rute perjalanan ke destinasi wisatadan bisnis favorit lainnya di Indonesia. Hadirnya kembali penerbangan reguler PelitaAir diharapkan dapat mengembalikan kerinduan penumpang untuk merasakanpenerbangan yang menyenangkan bersama Pelita Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.