Sukses

BRIguna Jadi Senjata BRI Hindarkan Nasabah dari Pinjol Ilegal

Liputan6.com, Jakarta Executive Vice President Consumer Lending, Sales, and Development Division PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Handaru Sakti, mengatakan BRIguna adalah fitur terbaru dari BRImo yang bisa menyelamatkan nasabah BRI terhindar dari pinjaman online ilegal.  

“BRIguna  ini salah satu pilihan untuk pegawai (nasabah BRI) supaya tidak terjerat dengan pinjaman-pinjaman online yang ilegal dan berbiaya tinggi. Solusinya dengan BRIguna yang bisa diakses 24 jam dalam 7 hari kalender, full sabtu minggu pun bisa,” kata Handaru saat ditemui di kantor BRI dalam peluncuran BRIguna digital, Jumat (13/5/2022).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, untuk tahap pertama diluncurkannya BRIguna, diprioritaskan bagi nasabah BRI yang berasal dari golongan ASN yang ber-payroll di BRI.

“Dari BRIguna ini kita prioritaskan seluruh nasabah pekerja atau pegawai tetap yang ber-payroll di BRI ini yang kita bidik, dalam tahap launching ini baru ASN baru nanti semua nasabah baik BUMN, instansi Pemerintah, dan swasta pun akan kita garap,” ujarnya.

Banyak berbagai kelebihan yang bisa diperoleh jika mengajukan pinjaman melalui BRIguna, diantaranya plafon yang ditawarkan hingga Rp 300 juta untuk setiap pinjaman melalui BRIguna.

Sementara itu, tenornya dalam jangka waktu 6 bulan hingga 15 tahun, sehingga nasabah bisa menyesuaikan tenor pinjaman sesuai dengan kemampuan.

“Antara maksimum Rp 300 juta dulu, nanti kedepan bisa lebih ini baru launching pertama, Saya kira Rp 300 juta untuk kebutuhan ASN cukup sih, kalau mau lebih besar lagi kita ada produk lainnya KPR,” jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Kelebihan Lainnya

Tak hanya itu saja, kelebihan lainnya bunga yang ditawarkan pun relatif murah yakni 1 persen per bulan atau 12 persen per tahun. Namun, jika nasabah memiliki riwayat angsuran yang baik, besar kemungkinan akan mendapatkan bunga yang lebih rendah lagi.

“Antara 1 persen, rata-rata 12 persen per tahun itu maksimal, kalau nasabah yang bagus akan kita reward yang lebih rendah lagi. Kita dari sisi bunga sangat murah karena kita sumbernya dari dana masyarakat, beda dengan pinjaman lain itu dari dana pihak ketiga,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani, mengatakan BRIguna ini bisa digunakan oleh para pekerja atau pegawai baik ASN, pegawai dari BRI sendiri, BUMN dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

3 dari 3 halaman

Butuh Tambahan Dana

Misalnya, butuh tambahan dana untuk biaya anak sekolah, atau  setelah selesai lebaran masih butuh tambahan untuk renovasi rumah dengan jumlah yang tidak terlalu besar, atau mungkin ingin menyiapkan dana untuk umrah/haji.

"Maka bisa digunakan bapak ibu (nasabah BRI) sekalian bisa melakukan pinjaman BRI guna, banyak sekali variasi yang mungkin dibutuhkan dan diberikan kemudahan yang dapat di proses kapan saja, dimana saja melalui aplikasi BRImo," jelasnya.

Kata Handayani, aplikasi BRImo ini akan menjadi financial superstore bagi BRI dan menjadi super apps yang akan dilengkapi fitur-fiturnya untuk memberikan kemudahan bagi seluruh user atau nasabah BRI.

Artinya, dengan satu aplikasi  BRImo ini maka semua kebutuhan bisa terpenuhi. Diluncurkannya BRIguna online ini merupakan sebuah inovasi yang sudah disiapkan untuk memberikan accessibility yang nyaman untuk nasabah.