Sukses

1.000 Peserta Mudik Sehat BUMN 2022 Dapat Asuransi Gratis

Liputan6.com, Jakarta Program mudik gratis tahun ini kembali hadir, setelah dua tahun lalu kegiatan ini tidak dilaksanakan karena kondisi penyebaran virus Covid-19 yang masih tinggi, sementara itu vaksinasi ditengah masyarakat masih belum mencapai target optimal. 

Pada tahun ini tercatat 41 perusahaan BUMN yang turut berpartisipasi,  mendukung program mudik gratis bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik di Hari Raya Idul Fitri tahun ini, termasuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk, sebagai salah satu perusahaan BUMN yang turut melaksanakan program Mudik Sehat  Bersama BUMN 2022.    

"Program Mudik Sehat Bersama BUMN ini ditujukan untuk mendukung program pemerintah dalam peningkatan pelayanan, kelancaran dan keselamatan masyarakat pada masa angkutan lebaran tahun 2022," kata Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (30/4/2022).

Program ini merupakan salah satu langkah untuk turut menekan mobilitas kendaraan khususnya dari Ibukota yang menuju daerah, melalui pemanfaatan moda transportasi umum sehingga diharapkan dapat mengurangi kepadatan kendaraan pribadi selama di jalan raya.  

Selain itu, dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mendorong keselamatan bertransportasi selama periode mudik.  BRI Life sebagai salah satu perusahaan anak BRI juga tidak mau ketinggalan turut berpartisipasi, dengan memberikan perlindungan berupa Asuransi gratis kepada lebih dari 1000 orang peserta mudik dan awak bus yang memfasilitasi mudik bareng BRI. 

“Partisipasasi BRI Life pada mudik bareng tahun ini adalah memberikan asuransi gratis bagi peserta mudik  berupa  asuransi kecelakaan diri (Personal Accident) dengan masa asuransi sejak hari keberangkatan sampai dengan tujuan akhir, dengan  manfaat asuransi  berupa santunan meninggal akibat kecelakaan, cacat tetap total serta cacat tetap sebagian” jelas Iwan.  

Tahun ini, rute bus Mudik Sehat Bersama BUMN bersama Bank BRI berangkat dari beberapa titik pemberangkatan di Jakarta, dengan tujuan akhir di beberapa daerah seperti Surabaya, Wonogiri, Wonosari. 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 3 halaman

Erick Thohir: 12.450 Orang Ikut Mudik Gratis BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencatat, total peserta program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 mencapai 12.450 orang. Adapun jumlah bus yang disediakan mencapai 249 unit.

"Melepas 12.450 calon penumpang dan 249 bus di Mudik Aman Mudik Sehat 2022. Gratis!," tulis Erick dalam akun instagramnya @erickthohir, dikutip Rabu (27/4/2022).

Dalam unggahannya, Erick kemudian mempertanyakan status dosis vaksinasi yang telah diterima para peserta mudik gratis bersama BUMN tersebut. "Ini (dosis) vaksinasinya dua kali atau tiga kali?," tanya Erick Thohir.

Secara serempak, pemudik menjawab telah memperoleh vaksinasi dosis ketiga. "Tiga kali pak?," jawab para pemudik.

Lebih lanjut, Erick mengimbau kepada peserta program Mudik Gratis BUMN ini untuk saling berbago hidangan puasa. Hal ini guna meningkatkan keakraban antar sesama pemudik.

"Kalau yang bawa bekal buka puasa yang enak, nanti saling bagi ya," ujar Erick.

Selain itu, Menteri Erick juga meminta kepada seluruh pemudik untuk saling peduli terhadap sesama dan tetap memelihara sikap rukun. Hal ini demi terbentuknya situasi kondusif selama perjalanan arus mudik berlangsung.

"Sesama tetangga (pemudik) ga boleh berantem ya, saling menghargai, saling menolong ya. Semoga sehat-sehat ya," tandasnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Lepas Mudik Gratis BUMN di GBK, Erick Thohir Minta Supir Bus Tak Ugal-ugalan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri secara langsung acara pelepasan Program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Dalam pelepasan mudik gratis itu, Menteri Erick meminta secara langsung kepada para sopir bus untuk tidak mengemudi secara ugal-ugalan di jalan, baik jalan tol atau provinsi. Hal ini demi menjamin keselamatan pemudik, pengemudi, dan sesama pengguna jalan lainnya.

"Nggak usah ngebut, nggak usah motong-motong. Kasihan penumpang," ujar Erick saat melakukan siaran langsung melalui akun instagramnya @erickthohir, dikutip Rabu (27/4/2022).

Selain meminta pengemudi untuk tidak melakukan aksi kebut-kebutan, Menteri Erick juga meminta pengemudi untuk tak sungkan beristirahat di rest area terdekat apabila merasa mengantuk atau kelelahan. Hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau ngantuk (istirahat) ya. Kasih tahu, kalau capek ke penumpang," ujarnya.

Lebih lanjut lanjut, Menteri Erick juga mengimbau kepada seluruh pemudik untuk saling peduli terhadap sesama dan tetap memelihara sikap rukun. Hal ini demi terbentuknya situasi kondusif selama perjalanan arus mudik berlangsung.

"Sesama tetangga (pemudik) ga boleh berantem ya, saling menghargai, saling menolong ya. Semoga sehat-sehat ya," tutup Menteri Erick.Advertisement