Sukses

Lippo Karawaci Bukukan Pra-Penjualan Rp 1,21 Triliun di Kuartal I 2022

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berhasil membukukan pra penjualan sebesar Rp 1,21 triliun di kuartal I 2022. Angka pra penjualan Lippo Karawaci ini sekitar 23 persen dari target 2002 yang sebesar Rp 5,2 triliun.

Pencapaian tersebut didukung oleh penjualan klaster rumah tapak yang menyasar pemilik rumah pertama yang berkontribusi sekitar 71,8 perse dari total pra penjualan kuartal I 2022. Pada bulan Februari 2022, Lippo Karawaci meluncurkan Cendana Cove Verdant, lanjutan dari proyek rumah tapak Cendana Cove di Lippo Village. Total 252 unit Cendana Cove Verdant terjual habis dalam beberapa jam.

Pada Maret 2022, Lippo Karawaci juga meluncurkan Brava Homes, produk rumah tapak dengan harga jual rata-rata (Average Selling Price) lebih tinggi di Lippo Village. Klaster pertama seri ini, yaitu Brava @ Himalaya, sekitar Rp 4,1 miliar per unit dan total 12 unit Brava @ Himalaya terjual habis yang membuktikan kesuksesan LPKR memperluas penetrasi pasar.

Selain itu, pencapaian pra penjualan di kuartal pertama tahun 2022 didukung juga oleh meningkatnya permintaan terhadap proyek-proyek yang sudah selesai seperti Holland Village Jakarta dan Embarcadero Bintaro. Permintaan terhadap Holland Village Jakarta dan Embarcadero Bintaro meningkat 5 kali lipat sejak kuartal pertama 2021.

Untuk mencapai target pra penjualan tahun 2022 yang sebesar Rp 5,2 triliun, Lippo Karawaci berencana untuk terus meluncurkan klaster produk rumah tapak dan unit komersil sekaligus memperluas jangkauan pasar ke segmen kelas atas dan apartemen mid rise.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Membangun Momentum

CEO Lippo Karawaci  John Riady mengatakan, bisnis properti kami diawali dengan langkah yang baik untuk mencapai target tahun 2022 sebesar Rp 5,2 triliun dengan membukukan angka pra penjualan sebesar Rp 1.21 triliun kuartal I 2022.

"Kami akan terus membangun momentum untuk meluncurkan produk-produk real estat di beberapa bulan ke depan.” jelas dia dalam keterangan tertulis, Kamis (28/4/2022).

John melanjutkan, Lippo Karawaci tetap berkomitmen untuk menyediakan hunian berkualitas dengan harga terjangkau. Lippo terus melihat permintaan yang kuat dari pemilik rumah pertama untuk proyek hunian  Cendana Homes di Lippo Village dan Waterfront Estates di Cikarang.

"Selain itu, kami juga melihat kesempatan yang besar untuk memperluas penetrasi pasar dengan memperkenalkan produk-produk baru dengan harga yang beragam. Peluncuran seri Brava Homes yang sukses menandai awal tahun yang positif bagi bisnis properti kami.” kata dia. 

3 dari 3 halaman

John Riady Ungkap Rahasia Kinerja Moncer Grup Lippo

Grup Lippo meraih pencapaian kinerja positif dan mencetak laba. Bahkan mencairkan dividen sepanjang 2021 sebagai hasil dari transformasi bisnis yang diinisasi sejak 2019 dalam upaya meningkatkan nilai. Hal itu tergambar jelas dari moncernya PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) selaku induk usaha.

"Transformasi bisnis Lippo Group dengan menerapkan manajemen portofolio, capital structure atau capital recycling. Tujuannya, selain untuk memperkuat kinerja entitas usaha juga meningkatkan nilai dan memberikan efek positif bagi grup secara keseluruhan,” kata Direktur Eksekutif Lippo Group sekaligus CEO LPKR John Riady, dalam keterangan tertulis, Senin (25/4/2022), di Jakarta.

Dengan berpijak pada prinsip operational excellence, manajemen grup Lippo bertekad untuk terus melanjutkan program transformasi pada tahun-tahun mendatang agar semakin meningkatkan nilai perusahaan dan mencapai pertumbuhan secara berkelanjutan.

"Strategi manajemen portofolio ini ikut berkontribusi memupuk keuntungan dan menjaga kinerja jangka panjang korporasi. Langkah tersebut berlanjut pada kuartal pertama tahun ini," ujar Presiden Komisaris PT Siloam Hospitals Tbk ini.

Sepanjang 2021, entitas Group Lippo, PT Matahari Department Store membeli kembali hampir 9 persen dari saham melalui program buyback, nilai nya hampir mencapai Rp600 miliar.

Grup Lippo juga melakukan restrukturisasi kepemilikan di PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) pemilik jaringan gerai Hypermart.

Hal itu dilakukan setelah kedatangan Consilium Frontier Equity Fund LP dari Amerika Serikat yang memborong saham MPPA, sehingga kepemilikan Consilum sekitar 7,35 persen.

Memasuki April, Grup Lippo juga melepas saham PT Lippo General Insurance Tbk. (LPGI). Gantinya, Hanwha Life asal Korea Selatan menjadi strategic partner baru. Keduanya telah teken perjanjian jual beli saham bersyarat.