Sukses

Barcelona Mulai Siapkan Kontrak untuk Rekrut Striker Bayern Munich Lewandowski

Barcelona dilaporkan tertarik mengontrak striker dari Bayern Munich, Robert Lewandowski. Segini nilai transfernya.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona dilaporkan tertarik mengontrak striker dari Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Dilansir dari laman Sky Sports, Selasa (12/4/2022) Lewandowski disebut terbuka untuk pindah ke Barcelona dan itu adalah mimpinya untuk bermain di Spanyol.

Menurut laporan Sky di Jerman, kontrak yang disusun antara dua atau tiga tahun itu sedang dalam pembuatan dengan transfer sebesar 25 juta poundsterling hingga 33 juta poundsterling per musim - saat Lewandowski merencanakan langkah selanjutnya.

Laporan itu juga mengatakan bahwa pemain berusia 33 tahun itu, yang kontraknya di Bayern Munich akan habis pada musim panas 2023, dikabarkan telah meminta transfer dengan pejabat Bayern.

Namun, kabar tersebut tidak benar.

Lewandowski telah mencetak 46 gol dalam 40 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga dan Liga Champions.

Dalam delapan musim bersama Bayern, Lewandowski telah mencetak 340 gol dalam 369 penampilan dan hanya berada di belakang Gerd Muller dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Menurut laman Transfermarkt, nilai pasar pemain asal Polandia itu kini sebesar 50 juta euro atau setara Rp 780,6 miliar.

Barcelona, yang melihat kebangkitan dengan kemenangan 3-2 atas Levante pada Minggu malam, ingin membuat setidaknya satu penandatanganan pemain baru usim panas ini, meski sedang menghadapi masalah keuangan.

Masalah keuangan yang dihadapi Barcelona pun membuat klub tersebut tidak bisa merekrut Erling Haaland.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Robert Lewandowski Sudah Sinyalkan Pindah Klub di Musim Panas

Sebelumnya, Pada Maret 2022 Robert Lewandowski sempat mengungkapkan tentang kemungkinan kepindahannya di musim panas.

"Saya terbuka untuk semuanya. Saya pendiam," katanya kepada Sky di Jerman.

"Penting bagi saya untuk bisa fokus pada permainan saya, selalu pada apa yang bisa terjadi di pertandingan terakhir," bebernya.

"Segala sesuatu yang masih harus dilakukan mengenai kontrak adalah masalah sekunder dan tetap di latar belakang," tambah Lewandowski.

 

Xavi juga disebut mengincar striker kelas dunia

Adapun reporter Sky Germany Marc Behrenbeck yang mengatakan bahwa pihaknya melakukan banyak penelitian dalam beberapa pekan terakhir dan mengetahui Barcelona sangat tertarik pada Lewandowski, terutama karena transfer Erling Haaland sudah tidak mungkin.

"Dan itulah yang kami ketahui saat ini: Barca menginginkannya, Lewandowski terbuka untuk Barcelona. Itu selalu menjadi mimpi baginya untuk bermain di Spanyol – baik Real Madrid atau Barcelona," kata Marc Behrenbeck.

"Sudah ada pembicaraan. Xavi sangat menginginkan striker kelas dunia, yang bisa menjamin 30 gol atau lebih dalam satu musim," ungkap dia.

3 dari 4 halaman

Barcelona Dilaporkan Siapkan Gaji Hingga 40 Juta Euro untuk Lewandowski

Marc Behrenbeck juga menyebut, Barcelona menyiapkan kontrak selama dua atau tiga tahun untuk Lewandowski dengan gaji sekitar 35-40 juta euro per tahun.

"Barcelona tidak mampu membayar biaya tinggi tetapi gaji tinggi. Ada informasi dari seorang jurnalis Polandia bahwa Lewandowski telah berbicara dengan Oliver Kahn tentang transfer dalam pertemuan tertutup," sebutnya.

"Itu tidak benar seperti yang kami tahu, tidak ada pertemuan seperti itu. Jadi tidak ada permintaan dari Lewandowski ke Bayern untuk transfer," jelasnya.

 

Barcelona Menangi Duel Epik Lawan Levante

Dalam pertandingan melawan Levante, Barcelona memenangkan pertandingan dengan heroik.

Mendapatkan 3 kali penalti, Barcelona menang 3-2 atas Levante lewat gol injury time Luuk de Jong.

Namun yang disorot dari pertandingan ini yaitu Pedri. Gelandang 19 tahun ini kembali menginspirasi kemenangan Barcelona meski masuk dari kursi cadangan.

Ini menyiratkan ada ketergantungan dari Barcelona kepada Pedri. Meski begitu, Xavi ogah menyebut Barca tergantung dengan Pedri.

"Saya tak akan bilang begitu," kata Xavi, dikutip Selasa (12/4/2022).

"Begini, dia pemain luar biasa. Jangan terlalu banyak memuji dia. Dia pemain yang membuat saya senang dan membuat perbedaan. Dia cetak gol tapi saya tak melihat kami bergantung dengan dia," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Barcelona Makin Mulus Datangkan Gelandang Brasil, Calon Pengganti Ousmane Dembele

Sebelumnya, Barcelona juga dilaporkan makin mulus untuk mendatangkan gelandang Leeds United asal Brasil, Raphinha. Itu terjadi karena gelandang 25 tahun itu menolak perpanjangan kontrak dari Leeds.

Ini membuat rencana Barcelona untuk memboyong Raphinha makin mudah. Agen Raphinha, Deco juga sudah melakukan kontak dengan Barca.

Kedua belah pihak juga dekat karena Deco pernah sukses main di Barcelona. Rapinha menjadi bidikan Barca yang ingin mengantisipasi kalau Dembele pergi di musim panas mendatang.

"Rapinha itu pemain yang sangat kami suka dan benar, Deco itu agen dia," kata Presiden Barcelona, Joan Laporta.

"Kami punya hubungan yang baik. Tapi saya ingin klarifikasi kalau Deco tidak dibayar Barcelona. Dia hanya bantu karena memang ahli pemain asal Brasil."

Leeds United sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Rapinha. Dia masih terikat kontrak hingga 2024.

Direktur sport Leeds, Victor Orta mengatakan Rapinha tak punya klausul penebusan. Dia mengatakan Rapinha untungnya diageni sang maestro Deco.

"Deco tahu caranya untuk mengatur masalah itu. Saya sudah bicara dengan Deco, dia membantu saya. Deco tahu misi pertama sang pemain itu selamatkan Leeds dari degradasi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.