Sukses

Jurus KB Bukopin Tarik Minat Nasabah Milenial

Liputan6.com, Jakarta Bank KB Bukopin resmi menunjuk girlband asal Korea Selatan yaitu aespa sebagai brand ambassador. Aespa dinilai sebagai girlband potensial yang dapat merepresentasikan generasi millenial.

President Direktur KB Bukopin, Chang Su Choi berharap, kolaborasi antara KB Bukopin dan aespa dapat dimanfaatkan juga untuk menarik minat MY Indonesia atau sebutan dari fans aespa sebagai bagian dari aespa untuk menjadi potensi media pemasaran di generasi millenial.

"Aespa dinilai sebagai girlband potensial yang dapat merepresentasikan generasi millenial dan memiliki influence serta fanbase besar untuk mempromosikan suatu brand maupun produk di Indonesia," tutur Choi ditulis Sabtu (9/4).

Choi menyampaikan, kolaborasi aespa bersama KB Kookmin Bank akan memberikan banyak perubahan sebagai bagian dari strategi perusahaan. Aespa merupakan salah satu bagian dari rangkaian strategi rebranding KB Bukopin yang dilakukan pada 2022 untuk meningkatkan brand image perusahaan.

"KB Bukopin ingin melanjutkan momentum perusahaan menuju level selanjutnya dengan menjadikan aespa sebagai Brand Ambassador KB Bukopin di tahun ini."

Per September 2021, total aset Bank KB Bukopin sebesar Rp89,27 triliun. Dari sisi penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp56,48 triliun. Sedangkan penyaluran kredit sebesar Rp53,94 triliun.

Sumber: Merdeka.com

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Strategi KB Bukopin Masuk 10 Besar Perbankan Indonesia

PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menyiapkan konsep Next Level Banking untuk menjadi salah satu bank terbesar di Tanah Air. Komitmen tersebut diwujudkan dengan menyiapkan sejumlah strategi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabah.

Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi menyampaikan, bahwa Next Level Banking merupakan komitmen KB Bukopin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan inovasi terdepan untuk seluruh nasabah.

"Komitmen ini akan terefleksikan pada optimalisasi produk dan layanan kami, sehingga diharapkan bisnis inti serta produk dan layanan KB Bukopin menjadi lebih Customer Oriented, Digital, dan Efisien," ungkapnya dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (28/3/2022).

Dalam mendukung upaya tersebut, perseroan akan segera menjalankan New Generation Banking System (NGBS), dengan sasaran utama berupa transformasi outlet dan jaringan distribusi di seluruh Indonesia.

Dia menambahkan, KB Bukopin dalam beberapa waktu ini sedang memperkuat pondasi-pondasi era baru yang lebih baik dengan visi menjadikan KB Bukopin The First Choice of Financial Institution.

"Serta memperkuat sinergi secara internal maupun eksternal demi mencapai tujuan untuk menjadi Top 10 Bank di Indonesia," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Lewat Korean Link Business, KB Bukopin Optimalkan Peluang Bisnis

PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) tengah melebarkan ekspansi bisnis melalui lini Korean Link Business yang difokuskan kepada perusahaan-perusahaan berbasis Korea yang beroperasi di Indonesia.

"Ekspansi layanan Korean Link Business tersebut juga sebagai proses transformasi KB Bukopin untuk menjadi bank global," kata Direktur Utama KB Bukopin Chang Su Choi dikutip dari Antara, Senin (21/3/2022).

Chang Su Choi menjelaskan KB Bukopin mengoptimalkan peluang bisnis baru dengan memanfaatkan jaringan bisnis Indonesia-Korea melalui perusahaan besar sebagai anchor company, untuk membangun ekosistem value chain and supply chain yang spesifik (tailored) yang akan dikolaborasikan melalui cross selling produk konsumer atau SME.

Data Kementerian Investasi/BKPM menunjukkan, realisasi investasi dari Korea Selatan ke Indonesia pada 2021 mencapai 1,64 miliar dolar AS dan menempati posisi 7 besar negara yang banyak berinvestasi di Indonesia.

Menurut dia, KB Bukopin optimistis lini Korean Link Business berkembang dan menjangkau semakin banyak perusahaan Korea di Indonesia. Hal itu didukung oleh KB Kookmin Bank selaku Ultimate Shareholder Perseroan.

KB Kookmin Bank merupakan salah satu institusi perbankan terbesar di Korea Selatan dengan kepemilikan mencapai 438,4 triliun won Korea (per 31 Desember 2020) atau setara dengan Rp5.069 triliun

Dikatakannya, ekspansi bisnis yang saat ini gencar dilakukan melalui lini Korean Link Business meliputi penyaluran kredit (lending) dan penghimpunan dana (funding) dari perusahaan besar asal Korea yang beroperasi di Indonesia.

Hingga kuartal 1-2021 terdapat total 51 perusahaan Korea yang masuk dalam Korean Link Business KB Bukopin, terdiri atas 44 perusahaan dalam penghimpunan dana (funding) dan 7 lainnya dalam penyaluran kredit (lending).

4 dari 4 halaman

Penghimpunan Dana

Ada sejumlah nama besar perusahaan Korea yang bergabung antara lain Lotte Group, LG Electronics, Hyundai, Hankook Tire, dan Lock & Lock.

Ia menambahkan, sejak Korean Link Business efektif dijalankan, tingkat penghimpunan dana (funding) posisi 31 Desember 2021 KB Bukopin mencapai Rp7,82 triliun atau tumbuh 395,8 persen dibandingkan dengan 2020 yang senilai Rp1,57 triliun, serta tingkat penyaluran kredit (lending) posisi 31 Desember 2021 mencapai Rp420 miliar.

KB Bukopin memang sedang gencar melakukan ekspansi ke berbagai sektor bisnis. Hal ini sesuai dengan rencana bisnis 2022 yang disampaikan pada paparan publik tanggal 17 Desember 2021.

Pada segmen retail KB Bukopin akan membangun ekosistem nasabah mass affluent untuk hubungan jangka panjang dengan beragam layanan produk ritel dan memanfaatkan digital banking. Pada segmen SME, KB Bukopin akan menyediakan end to end business model yang berbasis risiko.

Pada segmen korporasi KB Bukopin akan mengoptimalkan peluang bisnis baru dengan memanfaatakan jaringan bisnis Indo-Korean (Korean Desk) melalui perusahaan besar sebagai anchor company untuk membangun ekosistem value chain & supply chain yang spesifik (tailored) yang akan dikolaborasikan melalui cross selling produk consumer atau SME.

KB Bukopin berusaha memperkuat fondasi di era baru yang lebih baik dengan transformasi visi menjadikan KB Bukopin “The First Choice of Financial Institution” serta sinergi secara internal maupun eksternal demi mencapai tujuan untuk menjadi Top 10 Bank di Indonesia, kata Chang Su Choi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS