Sukses

Erick Thohir: Manado-Bitung Jadi Jalan Tol Terpanjang di Sulawesi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung ruas Danowudu-Bitung, Sulawesi Utara

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung ruas Danowudu-Bitung, Sulawesi Utara, Jumat (25/2/2022). Jokowi berharap, dengan adanya tol tersebut bisa mendukung aktivitas masyarakat di sana.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Erick Thohir pun membagikan momen tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Ia menyebut jalan tol Manado – Bitung merupakan tol terpanjang di Sulawesi.

“Presiden @jokowi meresmikan meresmikan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,8 km hari ini. Tol ini diresmikan setelah jalan tol seksi Danowudu-Bitung sepanjang 13,5 km rampung. Ini menjadikan jalan tol ini, menjadi yang terpanjang di Sulawesi,” tulis @erickthohir, dikutip Sabtu (26/2/2022).

Lanjut Erick Thohir, jalan tol ini diharapkan dapat memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, serta mempermudah pengiriman logistik dan mobilitas masyarakat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pangkas Waktu Tempuh

Hal yang menarik lainnya dari Tol Manado-Bitung, yaitu jalan tol ini memangkas waktu tempuh dari Manado ke Bitung yang sebelumnya 1,5 jam sampai 2 jam, sekarang menjadi 35 menit dengan kecepatan normal.

“Pak Gubernur @olly.dondokambey  mengatakan, jalan tol ini memangkas waktu tempuh dari Manado ke Bitung yang semula 1,5 hingga 2 jam, kini hanya 35 menit dengan kecepatan normal,” pungkas Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.