Sukses

Peluang Lowongan Kerja Buat Lulusan S1 Semua Jurusan di PELNI, Ini Syaratnya

Liputan6.com, Jakarta Salah satu perusahaan pelayaran PT Pelayaran Nasional Indonesia atau disingkat PT PELNI (Persero) saat ini tengah mencari karyawan baru. Lowongan kerja kali ini terbuka bagi masyarakat lulusan S1 untuk semua jurusan.

Sebelumnya, PT PELNI merupakan perusahaan pelayaran milik negara yang sudah berdiri sejak 28 April 1952. Perusahaan ini telah mengoperasikan beragam transportasi laut. Mulai armada kapal penumpang, kapal ferry cepat, hingga armada kapal barang.

Seiring hal tersebut, perusahaan kini membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin bekerja dan bergabung dengan perseroan. Kali ini lowongan kerja terbaru ditujukan untuk mengisi posisi sebagai Sekretaris Direksi. Namun untuk bisa mengisi formasi tersebut, pelamar tentu harus memenuhi kualifikasi seperti yang sudah ditentukan.

Lantas apa saja kualifikasi yang dibutuhkan?

Mengutip informasi dari website resmi rekrutmen.pelni.co.id, Senin (7/02/2022), berikut ini kualifikasi yang diperlukan agar pelamar bisa menempati posisi sebagai Sekretaris Direksi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kualifikasi

Kualifikasi Umum

- Pendidikan minimal S1 semua jurusan

- Berasal dari lulusan universitas dengan Akreditasi B atau Predikat “Baik Sekali” dan memiliki IPK minimal 3,00

- Laki-laki/Wanita usia maksimal 27 tahun

- Belum menikah

- Diutamakan memiliki pengalaman sebagai sekretaris minimal 1 tahun

- Siap untuk segera bekerja

- Mempunyai kemampuan Analisa dan Komunikasi yang baik

- Berpenampilan Menarik dan berwawasan luas

- Mampu menggunakan Ms. Office

 

Kualifikasi Khusus

- Kompetensi yang diperlukan: fokus kepada pelanggan, inisiatif, integritas, kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa inggris, menjalin relasi.

- Memiliki keahlian dalam korespondensi, tata penyimpanan file, dan mengorganisir acara pertemuan bisnis (baik offline maupun virtual).

Bila sekiranya sudah memenuhi kualifikasi tersebut, pelamar bisa langsung mendaftarkan diri untuk bergabung dengan perusahaan. 

Registrasi bisa dilakukan melalui website resmi PT PELNI atau melalui link rekrutmen.pelni.co.id. Segera daftarkan diri karena lowongan kerja berlaku hanya sampai dengan 12 Februari 2022.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS