Sukses

Harapan Menko Airlangga Hartarto di Tahun Baru 2022

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyambut Tahun Baru 2022 dengan optimistis. 

Menko Airlangga Hartarto mengenang 2021 sebagai tahun yang penuh tantangan karena pandemi masih berlangsung, terutama dampak sosial ekonomi

"Tahun 2021 akan segera berakhir. Tahun yang membawa serta berbagai cerita dan kisah pandemi COVID-19 dan berbagai dampak sosial ekonomi yang terjadi. Kita melewatinya dengan penuh perjuangan, kolaborasi, gotong royong, serta rasa syukur, dan doa penuh khidmat, berserah diri kepada Tuhan YME. Susah senang kita lewati bersama," kata Menko Airlangga dalam pesan video yang diunggah di laman Instagram pribadinya, dikutip Jumat (31/12/2021). 

Menko melanjutkan, dirinya bersyukur Indonesia bisa menangani pandemi COVID-19 dengan baik selama dua tahun terakhir. 

"Saya mengapresiasi kinerja seluruh jajaran pemerintah baik pusat maupun daerah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Saa sangat mengapreasiasi dukungan dan partisipasi segenap masyarakat sipil dalam bergotong royong menangani COVID-19. Dan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan merupakan komitmen pemerintah untuk memperkuat pengendalian pandemi" tuturnya. 

Selain itu, di sisi ekonomi, Menko menyampaikan bahwa Pemerintah terus memberikan dukungan dan menjaga daya beli masyarakat serta keberlangsungan dubnia usaha melalui berbagai stimulus keuangan atau fiskal yang mendorong pengembangan Sumber Daya Manusia, sekaligus menekan angka kemiskinan ekstrim. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Menko Airlangga Hartarto Antusias dengan Presidensi G20 Indonesia pada 2022

Dalam pesan video itu, Menko juga menyambut Presidensi Indonesia dalam G20 pada 2022 mendatang. 

"Kita berharap bahwa sejumlah agenda dan transformasi sosial ekonomi akan terus berjalan serta dukungan bagi negara-negara berkembang disaat Presidensi indonesia terutama terkait keberadaan vaksin, obat-obatan yang lebih adil merata,, dari segi akses, sebuah transformasi sosial ekonomi akan lebih baik," katanya. 

"Bukan hanya dalam konteks lokal dan nasional, tapi juga regional dan global," pungkas Menko. 

"Kita optimisTahun Baru 2022 menjadi harapan dan semangat baru, langkah-langkah baru untuk bangkit dengan keyakinan, inovasi, serta dalam penanganan pandemi sekaligus pemulihan kebangkitan perekomonian," imbuhnya. 

"Saya beserta keluarga mengucapkan selamat Tahun Baru 2022, Jaya, Makmur, Adil dan Maju, berkah senantiasa untuk Negara dan Bangsa Indonesia" tutup Menko.