Sukses

Intip Harga Pasar Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia kalah dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020. Thailand memberondong gawang timnas yang dijaga Nadeo Argawinata lewat Supachok Sarachat, dan Bordin Phala.

Skuat Garuda akhirnya menyerah 0-4 pada pertandingan final piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu (29/12/2021).

Skuad Garuda kebobolan gol cepat lewat kaki Chanathip Songkrasin di menit kedua. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama. Pada babak kedua, timnas Indonesia kembali kebobolan. Usai Chanathip mencetak gol keduanya, 

Menyoroti kiper Timnas Indonesia, berapa jumlah nilai pasar Nadeo Argawinata? 

Dikutip dari laman transfermarkt.co.id, Kamis (30/12/2021) Nadeo Argawinata dari Bali United FC, memiliki nilai pasar 300 ribu euro atau Rp 4,8 miliar.

Nilai pasar tersebut serupa dengan yang dikantongi oleh Rachmat Irianto, dan Irfan Jaya.

Jumlah itu pun merupakan nilai pasar tertinggi di antara anggota tim Skuad Garuda lainnya. Nilai pasar tertinggi pertama dimiliki oleh  Asnawi Mangkualam, sebesar 375 ribu euro atau Rp 6 miliar.

Nilai Pasar tertinggi kedua dimiliki oleh Ezra Walian, yaitu sebesar 325 ribu euro atau Rp 5,2 miliar.

2 dari 2 halaman

Nilai Pasar Timnas Indonesia

Nilai pasar Timnas Indonesia sendiri, tergolong besar yaitu senilai 6,38 juta euro atau Rp 102,8 miliar. 

Kemenangan Thailand di leg pertama memungkinkannya menambah koleksi gelar Piala AFF. 

Sementara itu, Indonesia dibayangi kekalahan keenamnya.

Timnas Indonesia dan Thailand, bakal kembali bertarung pada leg kedua final Piala AFF 2020 di tempat sama, Sabtu (1/1/2022).