Sukses

Top 3: Harga LPG Nonsubsidi Naik Rp 1.600 - Rp 2.600 per Kilogram

Berita mengenai kenaikan harga LPG nonsubsidi ini menjadi yang paling banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah melalui PT Pertamina menaikkan harga LPG nonsubsidi. Adapun tujuan harga LPG nonsubsidi naik untuk merespon tren peningkatan harga Contract Price Aramco (CPA) LPG yang terus meningkat sepanjang 2021.

Besaran penyesuaian harga LPG nonsubsidi yang porsi konsumsi nasionalnya sebesar 7,5 persen berkisar antara Rp 1.600 - Rp 2.600 per Kg.

Berita mengenai kenaikan harga LPG nonsubsidi ini menjadi yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa berita yang juga tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (27/12/2021):

1. Harga LPG Nonsubsidi Naik Rp 1.600 - Rp 2.600 per Kilogram

Pemerintah melalui PT Pertamina menaikkan harga LPG nonsubsidi. Adapun tujuan harga LPG nonsubsidi naik untuk merespon tren peningkatan harga Contract Price Aramco (CPA) LPG yang terus meningkat sepanjang 2021.

Besaran penyesuaian harga LPG nonsubsidi yang porsi konsumsi nasionalnya sebesar 7,5 persen berkisar antara Rp 1.600 - Rp 2.600 per Kg.

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Tak Ada Pemotongan Gaji Menyusul Agile Working Masih Tahap Review"Perbedaan ini untuk mendukung penyeragaman harga LPG kedepan serta menciptakan fairness harga antar daerah," jelas Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Sub Holding Pertamina Commercial & Trading Irto Ginting saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (26/12/2021).

Dia menuturkan jika  tren peningkatan harga Contract Price Aramco (CPA) LPG yang terus meningkat sepanjang 2021.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Terbaru, Daftar Tarif Tol Trans Jawa Buat Mudik Akhir Tahun

PT Jasa Marga melakukan update terbaru tarif jalan tol bagi kendaraan yang hendak melewati ruas Tol Trans Jawa. Besaran tarif jalan tol yang disampaikan melalui akun Instagram resmi Jasa Marga @official.jasamarga ini berlaku untuk tarif kendaraan Golongan I dan untuk jarak terjauh.

Adapun, data ini dipublikasikan per 25 Desember 2021. Sejumlah ruas tol mengalami kenaikan tarif jika dibandingkan tahun sebelumnya. Seperti, tarif tol Jakarta Outer Ring Road yang naik Rp 1.000, tol Pejagan-Pemalang naik Rp 2.500 dan lain-lain.

"Mimin mau memberikan update terbaru untuk besaran tarif yang berlaku di sepanjang Jalan Tol Trans Jawa. Tarif yang disampaikan dalam infografis ini berlaku untuk tarif kendaraan golongan I ya," demikian dikutip Liputan6.com dari akun @official.jasamarga, Senin (27/12/2021).

Jasa Marga juga mengimbau agar pengguna jalan dapat mempersiapkan e-toll dengan saldo yang cukup sebelum melewati ruas tol untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Peserta Kartu Prakerja Kini Bisa Cari Kerja Lewat Situs Prakerja.go.id

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja memberikan kemudahan bagi peserta Kartu Prakerja, khususnya bagi angkatan kerja di tanah air untuk lebih mudah menemukan pekerjaan yang diimpikan melalui Fitur ‘Job Search’.

Di ujung tahun 2021 menjelang Tahun Baru 2022, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja resmi menyajikan fitur ‘Job Search’ yang bisa diakses oleh semua pendaftar Program Kartu Prakerja.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengungkapkan pihaknya terus melakukan inovasi untuk memberikan banyak manfaat kepada angkatan kerja Indonesia.

Tidak hanya untuk mereka yang berhasil diterima sebagai peserta program, tapi juga kepada semua angkatan kerja yang menjadi user situs prakerja.go.id.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.