Sukses

Ayo Dicoba Lowongan Kerja BUMN Lewat Perekrutan Bersama

Program lowongan kerja bersama ini merupakan salah satu upaya Kementerian BUMN yang bekerja sama dengan FHCI untuk membuka kesempatan kerja.

Liputan6.com, Jakarta Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka program Perekrutan Bersama BUMN 2021. Kali ini kesempatan lowongan kerja dibuka untuk para Putra Putri Terbaik Papua dan Papua Barat.

“Program Perekrutan Bersama Papua dan Papua Barat 2021 Hai #SobatFHCI!! Memanggil kembali Putra Putri Terbaik Papua dan Papua Barat untuk bergabung bersama BUMN!!” demikian informasi seperti mengutip dari akun Instagram @fhci.bumn, Senin (27/12/2021).

Program ini merupakan salah satu upaya Kementerian BUMN yang bekerja sama dengan FHCI untuk memberikan kesempatan bagi yang ingin bergabung bersama BUMN.

Perekrutan kali ini bisa diikuti oleh seluruh putra putri terbaik Papua dan Papua Barat mulai tingkat SMA, Diploma, S1, hingga S2.

Lantas apa saja persyaratan yang harus dipenuhi pelamar?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persyaratan

Mengutip informasi dari akun Instagram @fhci.bumn, persyaratannya antara lain sebagai berikut.

1. Bermarga Papua dan Papua Barat (Salah satu orang tua keturunan asli Papua dan Papua Barat).

2. Umur:

- SMA: 22 tahun

- Diploma: 25 tahun

- S1: 28 tahun

- S2: 33 tahun

3. Belum menikah

Selain persyaratan tersebut, ada pula beberapa dokumen pendukung yang perlu diunggah pelamar ketika mendaftarkan diri. Dokumen tersebut antara lain:

1. Curriculum Vitae

2. KTP

3. Kartu Keluarga (KK)

4. Ijazah + Serdik/STR

5. Pas foto 4x6

6. Transkrip Nilai (S1 dan Diploma)

7. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)

8. Surat Keterangan Orang Asli Papua

9. Sertifikat & Piagam penghargaan

Para pelamar yang sudah memenuhi kualifikasi sekaligus melengkapi dokumen bisa langsung mendaftarkan diri melalui link https://bit.ly/PPBPapua2021.

Sebagai informasi, program Perekrutan Bersama bumn 2021 ini telah dibuka sejak 23 Desember 2021. Pendaftaran akan ditutup pada 14 Januari 2022 mendatang.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.