Sukses

Erick Thohir Tunjuk Donny Arsal Jadi Dirut Semen Indonesia

RUPS Luar Biasa PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memutuskan Donny Arsal jadi Direktur Utama. Ini menyusul keputusan RUPS yang berhentikan Hendi Prio Santoso.

Liputan6.com, Jakarta Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memutuskan Donny Arsal jadi Direktur Utama. Ini menyusul keputusan RUPS yang berhentikan Hendi Prio Santoso.

"Rapat mengangkat Bapak Donny Arsal Sebagai Direktur Utama," tulis keterangan resmi SIG, Selasa (21/12/2021).

Dengan begitu, RUPS juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yaitu semula Direktur Produksi menjadi Direktur Operasi; Direktur SDM dan Hukum menjadi Direktur SDM dan Umum, serta meniadakan jabatan Direktur Engineering dan Proyek.

Informasi, Donny Arsal sebelumnya menjabat Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Jasa Marga (Persero) Tbk (2017 - sekarang).

Lalu, Komisaris Utama PT Jasamarga Bali Tol (2020 - sekarang) dan Managing Director PT Mandiri Sekuritas (2016 - 2017). Serta Senior Executive Vice President PT Mandiri Sekuritas (2016)

Pria kelahiran Payakumbuh 24 Juni 1970 ini pernah mengenyam pendidikan S1 Ekonomi di Universitas Indonesia (lulus 1994). Serta S2 Administrasi Bisnis di Sekolah Tinggi Manajemen IPMI (2021).

"Rapat mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Bapak Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama Perseroan. Rapat juga memberhentikan dengan hormat Bapak Benny Wendry Sebagai Direktur Produksi; Bapak Tri Abdisatrijo sebagai Direktur Engineering dan Proyek; Bapak Fadjar Judisiawan sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha; dan Ibu Tina T Kemala Intan sebagai Direktur SDM dan Hukum," tulis keterangan tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Direksi SIG

Dengan digelarnya RUPS, berikut susunan direksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

- Direktur Utama: Donny Arsal

- Direktur Operasi: Yosviandri

- Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha: Aulia Mulki Oemar

- Direktur SDM dan Umum: Agung Wiharto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.