Sukses

PPSDM Geominerba Peduli Sesama, Beri Bantuan ke Yatim Piatu dan Dhuafa

Liputan6.com, Jakarta Untuk membangun kepedulian terhadap sesama di lingkungan pegawai PPSDM Geominerba, Kepala PPSDM Geominerba Bambang Utoro menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kepada yayasan Cikal Cendikia Salsabila.

Hal ini dilakukan untuk mendukung program yayasan dalam melakukan perbaikan generasi muda melalui pendidikan serta pembinaan kaum yatim dan dhuafa.

Dia berharap, kegiatan bakti sosial semacam ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan jiwa sosial terhadap sesama.

“Mudah-mudahan bakti sosial ini selain untuk menjalin silaturahmi, juga diharapkan untuk dapat lebih menumbuhkan empati, simpati, dan jiwa sosial terhadap sesama” Ujar Bambang Utoro saat memberikan bantuan kepada salah satu yatim piatu di Yayasan Cikal Cendikia Salsabila di lingkungan Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (18/12/2021) lalu. 

Adapun bantuan diberikan kepada 75 orang yatim piatu dan kaum dhuafa, berupa paket sembako dan tali kasih. 

2 dari 2 halaman

PPSDM Geominerba Siapkan Pegawainya Jadi Pengusaha

Untuk menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berAkhlak, PPSDM Geominerba gelar Diklat Pengembangan Potensi Pegawai BLU.

Bertempat di Mercure Hotel Ancol Jakarta, sebanyak 118 peserta yang merupakan pegawai PPSDM Geominerba baik PNS maupun PTT dalam mengikuti keseluruhan rangkaian diklat selama tiga hari (18-20 Desember 2021).

Materi yang akan diterima para peserta yaitu: Energize, Meaning of Work dimana peserta harus memahami lebih mendalam mengenai tanggungjawab yang diemban), para peserta juga akan diberi pemahaman mengenai proses organisasi dan kekuatan tim, dan diakhiri dengan kegiatan outdoor.

Selain itu, PPSDM Geominerba juga mendatangkan motivator wanita nomor satu di Asia, Merry Riana. Turn Crisis Into Opportunity merupakan materi yang diberikan.

"Dengan adanya diklat ini diharapkan kedepan dapat merancang strategi bertransformasi menjadi ASN yangn ber-AKHLAK," kata Kepala PPSDM Geominerba Bambang Utoro, Selasa (21/12/2021).

Dilanjutkannya, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menerbitkan “core values” ASN berAKHLAK dan employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”

Karena sebagai Badan Layanan Umum, PPSDM Geominerba menuntut para pegawainya untuk dapat melakukan perubahan mindset dari birokrasi menjadi entrepreneur.