Sukses

Unit PPSDM Geominerba Bisa Akses 20 Lisensi Jaringan Perangkat Lunak Micromine

Lisensi ini digunakan untuk membantu pengembangan TRD Centre (Training, Research, dan Development Centre).

Liputan6.com, Jakarta PT Micromine Indonesia Perdana memberikan 20 lisensi jaringan perangkat lunak micromine yang dapat diakses di seluruh unit PPSDM Geominerba. Jaringan perangkat lunak ini setara Rp 40 miliar.

Lisensi ini digunakan untuk membantu pengembangan TRD Centre (Training, Research, dan Development Centre).

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) bekerja sama dengan PT Mikromine Indonesia Perdana untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia.

Pelaksanaan kerja sama ini dilakukan pada jangka waktu mulai 9 November 2021 dan akan berakhir pada tanggal 8 November 2024.

Lingkup kerja sama ini meliputi penyediaan lisensi Micromine full modul untuk peserta training, pemberian pelatihan penggunaan perangkat lunak micromine kepada staf dan pengajar PPSDM Geominerba secara online maupun offline.

Kemudian penyediaan layanan konsultasi melalui telepon dan/atau email untuk mendukung para pengajar.

Micromine sebagai pemilik dari perangkat lunak Micromine merupakan solusi eksplorasi dan desain tambang yang mudah digunakan. Perangkat ini menawarkan sarana untuk pemodelan, estimasi, desain, optimasi, dan scheduling.

Micromine membuat pengguna memiliki pemahaman mendalam tentang proyek suatu perusahaan, sehingga daerah yang prospektif dapat ditargetkan dengan lebih akurat.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini