Sukses

Erick Thohir Bakal Bongkar Forum Tak Jelas di BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap telah menemukan sejumlah forum di BUMN yang tidak efisien

Liputan6.com, Jakarta Berbagai forum dalam tubuh BUMN menjadi kunci keberlangsungan perkembangan perusahaan plat merah tersebut. Namun, ada pula forum-forum lainnya yang malah tak efektif sehingga mengganggu perkembangan BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap telah menemukan sejumlah forum di BUMN yang tidak efisien. Bahkan, ia mengaku akan membongkar sejumlah forum yang tak jelas tersebut.

“Saya akan revisi lagi pak, karena saya baru dapat laporan di BUMN ini banyak forum juga, ada forum hukum, ada forum keuangan, ada forum CSR, saya pastikan saya bongkar yang tidak efisien di forum-forum itu saya bongkar,” katanya dalam acara Forum Humas BUMN, dikutip Selasa (30/11/2021).

Tujuannya, Menteri Erick menginginkan forum-forum yang ada mampu menjadi rekanan yang sejajar dengan Kementerian BUMN. Dengan demikian akan saling memayungi dan akan terus didorong dalam transformasi kedepannya.

“Kita akan saling memayungi dan kita akan dorong transformasi di tangan bapak-bapak yang memang keseharian dari hal itu,” katanya didepan pengurus baru Forum Humas BUMN.

Tak hanya itu, ia menyebut, sebagai tugas Kementerian BUMN, ia akan memastikan terus menjaga kebijakan ayng terkait dengan transformasi bisnis di tubuh BUMN. Namun, pergerakan sebenarnya terjadi di perusahaan-perusahaan negara.

“Saya berharap ini jadi sebuah kesatuan yang tadi, ujung-ujungnya, kita pastikan bahwa BUMN ini bisa bersaing secara open market secara global kita pastikan bahwa BUMN ini punya ekosistem yang kuat dan bisnis model yang kuat,” tuturnya.

“Kita pastikan bagaimana program BUMN ini jadi keseimbangan dari market dan ada hasilnya untuk kita semua, terutama untuk negara,” imbuh Erick.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Forum Humas BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir hari ini mengukuhkan pengurus Forum Humas BUMN (FH BUMN) untuk periode 2021-2023. 

Dalam acara ini, Erick Thohir mengatakan, transparansi informasi dapat mendorong persepsi publik terhadap BUMN. Terlebih, Erick menyebut BUMN tengah mendorong transformasi sehingga penting untuk diketahui oleh publik.

"Saya sekarang sangat menekankan masing-masing BUMN ini punya core business, dalam arti bisa membuka pasar. jadi ada dua di sini, persepsi dan brand positioning yang harus para humas memastikan kedua hal ini dikelola dengan baik," kata Erick di Jakarta, Senin (29/11/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Erick secara remi mengukuhkan Sekretaris Perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Aestika Oryza Gunarto sebagai Ketua Umum FH BUMN periode 2021-2023. Dipimpin oleh Aestika, Erick berharap seluruh perusahaan BUMN terus meningkatkan adaptasi teknologi dalam komunikasi publik.

"Disrupsi ekonomi yang terjadi karena juga digitalisasi. Hal ini juga menjadi dorongan yang harus dilakukan dan harus kita lakukan, karena kita tidak bisa membendung yang namanya era digitalisasi,” tambah Erick.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.