Sukses

PT PP Garap Proyek RSUD Banten, Progres Capai 68 Persen

PT PP (Persero) melaporkan proyek RSUD Banten hingga kini sudah mencapai 68,04 persen.

Liputan6.com, Jakarta PT PP (Persero) melaporkan proyek RSUD Banten hingga kini sudah mencapai 68,04 persen. Hal ini dipastikan setelah Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PTPP Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan ke proyek tersebut.

Andi Gani menjelaskan, sampai dengan akhir Oktober 2021, progress pembangunan RSUD Banten lebih cepat dari target yang direncanakan sebesar 47,20 persen (deviasi +20,87 persen).

Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp 241 miliar ini dilaksanakan selama 224 hari kalender dan akan diselesaikan sesuai dengan yang ditargetkan.

Adapun lingkup pekerjaan proyek ini terdiri dari pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan interior, dan pekerjaan mekanikal elektikal & plumbing.

Pembangunan RSUD Banten menerapkan inovasi, yaitu pembuatan bekisting pile cap precast yang menggunakan Wiremesh M5, Readymix FC30, dan meiliki ketebalan 7 cm.

"Kami sangat mengapresiasi bahwa proyek pembangunan RSUD Banten yang dikerjakan oleh PTPP ini memiliki progress yang berjalan dengan baik terutama di masa Pandemi Covid-19 ini dimana progress proyek tersebut telah terealisasi sangat cepat dari yang direncanakan," ungkapnya, Selasa (2/11/2021).

Ia mengharapkan proyek strategis tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan dengan kualitas terbaik.

"Tidak lupa agar tim proyek terus terus menjaga kualitas, tetap disiplin, dan meningkatkan performance QHSE di dalam setiap kegiatan sehingga menjadi zero accident," jelasnya.

PTPP sebagai perusahaan yang memiliki komiten terhadap Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsobility (CSR) untuk pembangunan berkelanjutan harus memberikan manfaat terhadap ekonomi, sosial, lingkungan, hukum serta tata kelola perusahaan yang lebih terintegrasi.

Untuk itu, kegiatan CSR harus menjadi perhatian bagi tim proyek terutamaterhadap masyarakat sekitar pembangunan proyek.

CSR yang berjalan dengan baik dan berkelanjutan akan memberikan dampak positif bagi tim proyek dan PTPP untuk jangka panjang. Dimana nantinya  saat proyek tersebut telah diselesaikan pembangunannya, manfaat dan dampak positif.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Bantuan ke Polda Banten

PT PP (Persero) menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulans kepada Kepolisian Daerah Provinsi Banten (Polda Banten).

Bantuan mobil ambulance diserahkan secara langsung oleh Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PTPP Andi Gani Nena Wea kepada Kapolda Banten Irjen. Pol. Rudy Heriyanto di Polda Banten, Serang, Banten, Senin (1/11) lalu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Andi Gani secara simbolis menyerahkan kunci mobil ambulans kepada Kapolda Banten Irjen. Pol. Rudy Heriyanto.

"Kami berharap bantuan sosial berupa mobil ambulans ini dapat dipergunakan oleh Polda Banten untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bantuan mobil ambulans ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian PTPP kepada masyarakat yang disalurkan melalui pelayanan bidang kedokteran dan kesehatan (biddokkes) yang dimiliki Polda Banten," ujarnya Selasa (2/11).

Andi Gani menegaskan, bantuan ini diharapkan memperkuat silaturahmi yang telah terjalin baik dengan baik bersama Polda Banten. Kedepan, akan tetap berjalan secara harmonis, dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang.

Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan CSR yang diberikan oleh PTPP.

Rudy mengatakan, kehadiran ambulans ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan prima dengan cepat terhadap keluhan kesehatan terlebih pada saat ini masa pandemi Covid-19.

Selain itu, kata Rudy, juga akan digunakan untuk akselerasi penanganan Covid-19 sehingga lebih mendekatkan Polri di tengah masyarakat.

"Saya berharap agar kendaraan ini dapat dioperasionalkan dengan baik oleh para personel biddokkes Polda Banten dan jalinan sinergi yang kokoh antara Polda Banten dan PTPP dapat terus kita pertahankan dan kita ditingkatkan pada masa yang akan datang," ujarnya.

Tak hanya bantuan ambulans, PTPP juga memberikan bantuan secara simbolis kepada suku Baduy yang mengalami bencana kebakaran beberapa waktu lalu.

Andi Gani menuturkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat suku Baduy berupa perlengkapan rumah tangga, seperti panci, mangkok, piring, tiker pandan, dan sebagainya.

Pada minggu sebelumnya, PTPP juga telah memberikan bantuan kepada Suku Baduy berupa bantuan paket sembako.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.