Sukses

Wamenkeu: 129 Pegawai Kemenkeu Gugur Akibat Covid-19

Pandemi Covid-19 ternyata juga merenggut nyawa ratusan pegawai Kementerian Keuangan

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara menyatakan, duka cita mendalam atas banyaknya pegawai Kementerian Keuangan yang menjadi korban tewas akibat Covid-19.

Dia mencatat, sebanyak 129 pegawai telah gugur akibat terinfeksi virus corona jenis baru tersebut.

"Saya ingin menyampaikan turut berduka, dan belasungkawa yang mendalam kepada seluruh keluarga besar Kementerian Keuangan seluruh pegawai yang kehilangan keluarga, teman, sahabat maupun rekan kerja akibat pandemi Covid-19. Catatan kita, Kementerian Keuangan telah kehilangan sebanyak 129 pegawai-pegawai terbaiknya karena pandemi," ucapnya dalam acara Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-75, Sabtu (30/10).

Terlebih, kata Suahasil, jumlah korban tewas tersebut belum termasuk anggota keluarga lainnya yang juga gugur akibat keganasan Covid-19. Yang mana mereka juga merupakan bagian dari keluarga besar Kementerian Keuangan.

"Dan itu (129 korban Covid-19) belum termasuk keluarga dari para pegawai yang juga merupakan bagian dari keluarga besar Kementerian Keuangan," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Mendoakan

Oleh karena itu, Suahasil mengajak seluruh pegawai Kementerian Keuangan untuk bersama-sama memanjatkan doa kepada Sang Maha Pencipta.

"Kita doakan supaya mereka yang telah mendahului kita mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya," tutupnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.