Sukses

Susunan Lengkap Direktur dan Komisaris Lippo Karawaci

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyetujui perubahan susunan anggota direksi dan dewan komisaris.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyetujui perubahan susunan anggota direksi dan dewan komisaris perseroan. Dengan adanya perombakan susunan direksi dan komisaris ini Lippo Karawaci optimistis bisa menjadi perusahaan real estate terbesar di Indonesia.

Pemegang saham Lippo Karawaci menerima pengunduran diri Tevilyan Yudhistira Rusli dari jabatannya sebagai Direktur Perseroan dan menerima pengangkatan Phua Meng Kuan (Daniel Phua) sebagai direktur baru menggantikan Tevilyan Yudhistira Rusli.

Pergantian direksi LPKR ini terhitung efektif sejak ditutupnya rapat sampai dengan berakhirnya masa jabatan Direksi pada penutupan RUPS Tahunan pada tahun 2023.

Pemegang saham juga menerima pengangkatan DR. Kartini Sjahrir sebagai komisaris independen baru dan Gita Irmasari sebagai direktur baru.

Peganggatan ini terhitung efektif sejak ditutupnya rapat sampai dengan berakhirnya masa jabatan Direksi pada penutupan RUPS Tahunan pada tahun 2023.

Dengan demikian, susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang baru sampai dengan pada penutupan RUPS Tahunan pada tahun 2023 adalah sebagai berikut: 

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris Independen: John A. Prasetio

Komisaris Independen: Anangga W. Roosdiono

Komisaris Independen: DR. Kartini Sjahrir

Komisaris: Anand Kumar

Komisaris: Kin Chan

Komisaris: George Raymond Zage III 

Dewan Direksi

Presiden Direktur: Ketut Budi Wijaya

Direktur: John Riady

Direktur: Marshal Martinus Tissadharma

Direktur: Surya Tatang

Direktur: Rudy Halim

Direktur: Dion Leswara

Direktur: M. Arif Widjaksono

Direktur: Phua Meng Kuan (Daniel Phua)

Direktur: Gita Irmasari.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target

CEO Lippo Karawaci John Riady mengatakan, atas nama direksi, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Tevilyan Yudhistira Rusli yang telah memberikan kontribusi yang signifikan dan semangat yang luar biasa selama ini.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Ibu Kartini Sjahrir sebagai komisaris independen baru serta Ibu Gita Irmasari dan Bapak Phua Meng Kuan sebagai Direktur yang baru," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (14/10/2021).

John percaya dengan tim manajemen saat ini, Lippo Karawaci optimis dapat menjadi perusahaan real estate terbesar di Indonesia dan turut memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan hunian.

Pada Semester I 2021, total pendapatan LPKR naik 36 persen YoY (year on year) menjadi Rp 7,23 triliun dan EBITDA tumbuh 102 persen menjadi Rp 1,95 triliun.

Didukung oleh kuatnya kinerja pra-penjualan Semester I 2021 yang tumbuh sebesar 122 persen YoY dan performa Kuartal III 2021 yang terus menunjukkan kinerja positif, Lippo Karawaci menaikkan target pra-penjualan tahun 2021 menjadi Rp 4,2 triliun.

Angka ini naik sebesar 20 persen jika dibandingkan dengan target yang ditetapkan di awal tahun 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.