Sukses

Saat Sri Mulyani Diberondong Pertanyaan Mahasiswa LPDP di Harvard University

Sri Mulyani berdiskusi dengan para mahasiswa mengenai informasi terkini tentang Indonesia,

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyempatkan waktu untuk bertemu dengan para mahasiswa Indonesia penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) di Harvard University, Amerika Serikat, Sabtu (9/10/2021).

Sri Mulyani menyampaikan rasa bangganya saat melihat semakin banyak mahasiswa Indonesia yang berhasil mendapatkan beasiswa LPDP di kampus ternama dunia.

Diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadi miliknya @smindrawati, Rabu (13/10/2021), para mahasiswa ini banyak yang sedang mengambil program master di Harvard University, Massachusetts Institute of Technology (MIT), Boston University, New York University, dan Columbia University.

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani juga berdiskusi dengan para mahasiswa. Adapun topik yang diperbincangkan, antara lain informasi terkini tentang Indonesia, kebijakan fiskal yang ditempuh untuk mengatasi pandemi COVID-19, hingga pemulihan ekonomi di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertanyaan Menarik

Ia pun mendapatkan beberapa pertanyaan menarik dari mahasiswa, di antaranya sebagai berikut.

1. Adi dari Harvard Business School: “Dengan biaya penanganan COVID-19 yang sangat besar di atas 140 triliun untuk vaksin dan testing tracing perawatan, belanja apa yang harus dikorbankan dan dari mana membiayainya?”

2. Ana Maria dari Harvard Medical School: “COVID-19 menyebabkan inequality makin besar, bagaimana memperbaiki sistem kesehatan untuk menciptakan akses yang makin adil?”

3. Tiara dari Harvard Kennedy School: “Bagaimana tetap menjaga komitmen terhadap Indonesia ketika saya belajar di luar negeri dan memelihara rasa cinta Indonesia?”

4. Fitri: “Bagaimana proses pembuatan kebijakan pada saat krisis seperti pandemi?”

“Saya senang berdiskusi dan membahas isu-isu penting yang dipikirkan generasi muda dan mendiskusikan pilihan-pilihan kebijakan yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia,” tulis Sri Mulyani dalam caption video pertemuannya dengan mahasiswa penerima beasiswa LPDP di Instagram, Selasa (12/10/2021).

Menteri Keuangan itu memiliki pandangan bahwa para mahasiswa tersebut adalah generasi penerus Indonesia yang harus lebih baik dari generasi sebelumnya.

Mereka akan terus memperjuangkan kemajuan Indonesia dan menghadapi berbagai kemungkinan masa depan yang penuh kesempatan, peluang untuk maju, serta tantangan yang semakin kompleks dan dinamis.

Di tangan kalian masa depan Indonesia dipertaruhkan. Semangat dan jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Berikan yang terbaik.

Reporter: Shania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.