Sukses

World Superbike Mandalika Sasar 25 Ribu Penonton, Vaksin Dua Dosis Jadi Syarat

Sirkuit Mandalika akan menyelenggarakan World Superbike pada 19-21 November 2021

Liputan6.com, Jakarta Menyambut pelaksanaan World Superbike di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 19-21 November 2021, pemerintah sasar penonton 25 ribu orang yang sudah mendapat vaksinasi Covid-19 sebanyak dua dosis.

"Telah diputuskan jumlah pentonton 25 ribu dengan syarat dua dosis sudah divaksin lengkap," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam sesi teleconference, Senin (11/10/2021).

Guna menunjang pelaksanaan World Superbike Mandalika, Airlangga menyebut, pemerintah juga tengah mempercepat vaksinasi di Lombok Tengah, minimum 50 persen untuk dosis kedua.

"Kemudian untuk di tempat penyelenggaraan Superbike, Lombok Tengah, capaian vaksinasi dosis pertama sudah 75,31 persen. Dosis kedua baru 13,55 persen," ujarnya

"Arahan bapak Presiden, TNI/Polri nanti akan diminta untuk mengakselerasi agar sebelum penyelenggaraan sudah tercapai 50 persen," dia menambahkan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan Ketat

Airlangga memastikan jika penyelenggaraan World Superbike Mandalika akan menerapkan protokol kesehatan super ketat. Selain itu, ia mengatakan, pelaksanaan PPKM di Nusa Tenggara Barat (NTB) pun kini telah masuk ke level 1.

"Level asesmen, secara provinsi sudah berada di level 1. Sedangkan di 5 kabupaten/kota di Pulau Lombon, 3 kabupaten/kota di level 2, dan 2 kabupaten di level 1," urainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.