Sukses

Usai Gardu Induk Terbakar, PLN Pastikan Listrik Sebagian Wilayah Jakarta Kembali Normal

PLN memastikan pasokan listrik di sebagian wilayah Jakarta Barat telah normal seluruhnya pada pukul 19.34 WIB

Liputan6.com, Jakarta PLN memastikan pasokan listrik di sebagian wilayah Jakarta Barat telah normal seluruhnya pada pukul 19.34 WIB setelah sebelumnya sempat padam akibat kebakaran di Gardu Induk Kebon Jeruk. Sebanyak 39 penyulang yang terdampak telah kembali normal 100 persen.

Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyampaikan bahwa wilayah terakhir yang berhasil dinayalakan yaitu Jl. Arjuna, Jl. Tanjung Duren, dan sekitarnya.

“Kami optimalkan petugas untuk melakukan upaya penormalan secara bertahap dan kami informasikan saat ini listrik di sebagian Jakarta Barat telah normal 100 persen. Terima kasih atas pengertian dan kesabaran seluruh pelanggan,” ujar Doddy, Kamis (7/10/2021).

Dia menegaskan, PLN gerak cepat dalam penyalaan kembali listrik yang terdampak padam dengan mengalihkan ke sumber lain dan memasang kabel emergency sebagai penampung beban listrik.

Fokus utama PLN secepatnya mengalirkan listrik kembali agar pelanggan bisa menikmati listrik dengan nyaman.

"Secara bertahap listrik telah berhasil dinormalkan mulai pukul 08.00 WIB. PLN juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," pungkas Doddy.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gardu Kebon Jeruk Kebakaran, Ini 7 Wilayah Jakarta Barat yang Mati Lampu

Gardu PLN di Kebon Jeruk Jakarta Barat alami kebakaran cukup besar sekitar pukul 07.18 WIB pagi tadi. Akibatnya listrik sejumlah daerah mengalami gangguan hingga pemadaman.

Sekitar tujuh wilayah di sekitar gardu PLN tersebut terdampak.

“Adapun daerah yang terdampak antara lain Kebayoran Lama, Kemanggisan, Meruya, Kedoya, Tanjung Duren, Kebon Jeruk, Daan Mogot, dan sekitarnya,” kata General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, Kamis (7/10/2021.

Guna mengatasi hal tersebut, pihaknya akan melakukan upaya dengan memindahkan sumber listrik melalui jalur lain. Tujuannya agar pasokan listrik ke daerah terdampak bisa diatasi.

“Hingga pukul 08.45 WIB, sudah lebih dari 70 persen wilayah terdampak sudah normal kembali,” tulisnya dalam keterangan resmi.

"Kami mengupayakan penormalan secepatnya dengan mengoptimalkan petugas untuk memindahkan jalur listrik ke sumber lain," kata Doddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.