Sukses

Gardu Induk Kebon Jeruk Kebakaran, Sebagian Wilayah Jakarta Barat Mati Lampu

Kebakaran Gardu Induk Kebon Jeruk, Jakarta Barat membuat sebagian wilayah di mati lampu.

Liputan6.com, Jakarta - PLN langsung melakukan penanganan gangguan aliran listrik yang terjadi pada Kamis, 7 Oktober 2021 mulai pukul 07.18 WIB di sebagian wilayah Jakarta Barat. Mati lampu di wilayah tersebut disebabkan oleh kebakaran Gardu Induk Kebon Jeruk.

PLN meminimalisir listrik padam tersebut dengan memindahkan sumber listrik melalui jalur lain. Hingga pukul 08.45 WIB, sudah lebih dari 70 persen wilayah terdampak sudah normal kembali.

PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

"Kami mengupayakan penormalan secepatnya dengan mengoptimalkan petugas untuk memindahkan jalur listrik ke sumber lain," kata General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (7/10/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wilayah Terdampak

Adapun daerah yang terdampak antara lain Kebayoran Lama, Kemanggisan, Meruya, Kedoya, Tanjung Duren, Kebon Jeruk, Daan Mogot, dan sekitarnya.

Untuk informasi terkait gangguan listrik, masyarakat bisa menggunakan aplikasi PLN Mobile dan menghubungi Contact Center 123.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.