Sukses

Ikut Pelatihan, Usaha Rumahan Bisa Mandiri Secara Finansial

Kadin DKI Jakarta mendukung UMKM serta industri kreatif yang didirikan perempuan-perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta bidang Perindustrian, Gandeng Tangan Foundation dan Komunitas PIJAR melanjutkan programnya untuk melakukan pemberdayaan masyarakat.

Kerja sama ini dijalin untuk menjalankan pelatihan kepada warga khususnya kaum perempuan DKI Jakarta untuk memulai membuat industri rumahan, terutama di bidang makanan yang didukung penuh oleh Mariza Foods.

Pelatihan yang dilakukan secara virtual ini nantinya akan melibatkan 100 peserta dengan bahan baku yang akan dibagikan dan dikirimkan secara gratis oleh Tim PIJAR dan Gandeng Tangan Foundation.

Pendiri Komunitas PIJAR, Regina Vianney Ayudya, berharap acara kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk seluruh peserta.

“Tidak hanya untuk peserta yang mengikuti pelatihan tetapi juga memberikan motivasi kepada para peserta untuk membuat usaha sendiri dan memberdayakan lingkungannya untuk ikut terjun dalam membangun usaha rumahan atau home industry. Sehingga keuntungan hasil usaha dapat bermanfaat untuk membangun lingkungan agar menjadi komunitas yang mandiri,” papar Regina Vianney Ayudya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Hal ini pun disampaikan oleh pendiri Gandeng Tangan Foundation, Jezzie Setiawan yang berharap kegiatan ini dapat dilakukan berkesinambungan sehingga menghasilkan pengusaha UMKM baru yang dapat mandiri secara finansial, khususnya untuk kaum perempuan di wilayah DKI Jakarta. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunitas Ibu Rumah Tangga

Wakil ketua Kadin DKI Jakarta Bidang Perindustrian, Rainer Tobing juga sangat mendukung dan memperhatikan UMKM serta industri kreatif yang didirikan perempuan-perempuan, terutama mereka yang ikut berjuang di masa pandemi ini.

“Pelatihan yang diberikan diutamakan kepada komunitas Ibu Rumah Tangga yang sedang bergelut mencari jenis usaha dan bagaimana caranya memulai usaha rumahan. Sehingga perempuan menjadi lebih mandiri secara finansial dan bersinar untuk menghadapi masa sulit ini,” papar Rainer Tobing.

Untuk kedepannya, kegiatan pelatihan ini akan dilakukan secara virtual sampai dengan akhir 2021. Tetapi peserta komunitas PIJAR juga berharap bisa segera mengadakan pelatihan secara tatap muka langsung yang dilakukan secara rutin setiap bulan dengan tema serta narasumber yang berbeda.

Untuk menjalankan acara ini komunitas PIJAR didukung penuh oleh Mariza Foods selaku pihak yang memberikan pelatihan untuk sektor makanan dan minuman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.