Sukses

PEP Bandung Perdalam Kemampuan Mining Fotografi Mahasiswa Lewat Webinar yang Digelar UKM ISO

Kegiatan dibuka oleh forest Tedi Yunanto yang merupakan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan yang merupakan Alumni PEP Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - UKM ISO “Fotografi dan Videografi” Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung (PEP Bandung) mengadakan kegiatan webinar yang berjudul Mining Fotografi “Lebih Dekat Dari Balik Lensa”. Acara ini digelar secara daring melalui zoom meeting dan live melalui Youtube PEP Bandung.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan seluruh sivitas akademika PEP Bandung. Kegiatan ini dibuka oleh forest Tedi Yunanto yang merupakan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan yang merupakan Alumni PEP Bandung. 

"Teknik foto merupakan hal yang penting terutama dalam bidang pekerjaan dalam bidang pertambangan sebagai bukti aktual," jelas dia dalam keterangan tertulis, Minggu (29/8/2021).

Kegiatan oleh UKM ISO ini membahas mengenai teknik-teknik dasar fotografi yang mana fotografi sendiri kini menjadi trend tersendiri yang sangat digemari oleh anak muda.

Seperti yang diketahui bahwa perkembangan internet dan sosial media, menjadikan fotografi punya tempat khusus dan tinggi. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memahami Subjek

Pada kegiatan ini menghadirkan pembicara yaitu Agustinus Agyl Kurniawan yang merupakan fotografer dan social media specialist di salah satu perusahaan BUMN. Menurut Agyl, seorang fotografer harus dapat lebih memahami subjek dan objek lebih dekat baik dari fisik maupun story dan lain-lain yang ingin difoto.

Selain itu seorang fotografer hendaknya mengetahui terlebih dahulu pesan apa yang ingin disampaikan dalam foto yang akan diambil.

Antusias peserta terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari peserta. Disamping kegiatan webinar, UKM ISO PEP Bandung juga mengadakan challenge foto bagi peserta webinar untuk tiga foto terbaik yang akan dinilai oleh panitia dan narasumber.

Panitia berharap kegiatan ini bisa memacu semangat mahasiswa PEP Bandung dalam berinovasi dan berkarya di dunia fotografi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini