Sukses

Ketua Kadin Ingin Perusahaan yang Seluruh Karyawan Sudah Divaksin Bisa Beroperasi Penuh

Kadin Indonesia bersama TNI, Polri, dan seluruh masyarakat tengah berjuang bersama untuk berperang melawan pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan ndustri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid berharap pemerintah melonggarkan aturan perkantoran di tengah pembatasan. Untuk perusahaan yang telah melakukan vaksinasi seluruh pegawai bisa beroperasi 100 persen.

Arsjad mencontohkan, jika sebuah perusahaan di bawah Kadin sudah melakukan vaksinasi Covid-19 ke seluruh karyawan maka operasional bisa kembali berjalan normal. Namun dengan catatan tetap dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

"Harapan itu kami coba beri tahu kepada pemerintah pusat juga bagaimana kalau misalkan pabrik-pabrik yang export oriented dan sudah melakukan vaksinasi dengan demikian bisa tetap beroperasi 100 persen dengan prokes ketat," katanya, Minggu (25/7/2021).

Para pengusaha ingin agar perusahaan bisa berjalan semestinya yang berdampak kepada pemulihan ekonomi. Hal ini tentu saja dibarengi dengan langkah penanganan di sektor kesehatan yang maksimal agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

"Supaya bersamaan roda ekonomi berjalan dan mencegah dampak sosial yang tidak kita inginkan. Jadi di sini upaya kami tidak hanya memikirkan masalah ekonomi tapi memikirkan bagaimana perang melawan pandemi, dan bersamaan dari sisi sosialnya bagaimana kita bisa menjaga itu," jelas dia.

Sebagai perkumpulan bagi para pengusaha di Indonesia, Arsjad sebagai ketua Kadin Indonesia memahami betul perang melawan pandemi Covid-19 menjadi bagian penting bagi seluruh pemangku kepentingan.

Namun tentu saja dia berharap agar faktor ekonomi tidak dikesampingkan. ""Kami merasa ini perang dan pengusaha juga mesti jadi pejuang ikut bersama TNI, Polri, masyarakat, semuanya bersama-sama berjuang melawan pandemi," katanya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakpro Gelar Sentra Vaksinasi di Jakarta Barat

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro menghadirkan sentra vaksinasi di Gedung Serbaguna GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat. Sentra vaksinasi ini memiliki target vaksin harian sebanyak 650 orang per hari.

Pendaftaran untuk progam vaksinasi ini sudah dibuka dan bisa diakses melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI). Masyarakat dan warga setempat diwajibkan untuk melakukan pendaftaran sebelum ke tempat vaksinasi untuk menghindari penumpukan di lokasi kegiatan.

Selain peserta yang mendaftarkan dirinya melalui aplikasi JAKI, Jakpro juga memobilisasi keluarga karyawan, terutama yang berusia 12-17 tahun, agar turut serta berpartisipasi dalam program ini.

Harapannya, kegiatan ini dapat membantu target pemerintah untuk bisa memvaksin 7,5 juta penduduk DKI Jakarta hingga akhir Agustus 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.