Sukses

Idul Adha, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono Berkurban Sapi Limosin 1,3 Ton

Menteri Trenggono mengimbau agar seluruh pegawai KKP dan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono berkurban seekor sapi limosin seberat 1,3 ton dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 2021. Pemotongan hewan kurban dilakukan di Gedung Mina Bahari 3, kompleks kantor pusat KKP di Jakarta Pusat, Selasa (20/7/2021).

Menteri Trenggono mengatakan, kurban tahun ini diniatkan untuk menunaikan ibadah dan berbagi pada sesama. Dia berharap pemotongan sapi tersebut bisa memberikan kekuatan kepada seluruh jajarannya dalam menjalankan tugas membangun sektor kelautan dan perikanan.

"Dengan kurban ini, harapannya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, memberikan kekuatan kepada jajaran KKP dalam mengemban amanah pembangunan sektor kelautan dan perikanan," kata Trenggono di Jakarta, Selasa (20/7/2021).

Sapi kurban tersebut didatangkan langsung dari Wonogiri, Jawa Tengah kemarin. Pemotongan dilakukan pagi tadi setelah para panitia kurban melangsungkan Shalat Ied.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga menyelipkan doa agar pandemi dapat segera berakhir seiring dengan vaksinasi kian gencar dilakukan di Indonesia. Menteri Trenggono mengimbau agar seluruh pegawai KKP dan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Tolong patuhi prokes ya, jangan lepas masker," imbaunya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibagikan Masyarakat Sekitar

Selain sapi kurban dari Trenggono, Kementerian Kelautan dan Perikanan juga menyembelih satu sapi limousin lainnya. Nantinya, paket-paket daging kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang bermukim di sekitaran Gedung Mina Bahari dan para pegawai KKP, seperti petugas keamanan serta petugas kebersihan.

Trenggono menambahkan, berbagai rangkaian pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Selain menggunakan masker, seluruh panitia kurban melaksanakan test antigen lebih dulu dengan hasil seluruhnya negatif.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.