Sukses

Galang Dana Kemanusiaan, Sri Mulyani Duet Bareng Once Mekel Nyanyikan Lagu Chrisye

Menteri Keuangan Sri Mulyani turut serta dalam kegiatan sosial ILUNI UI dan BAZNAS yaitu Konser 7 ruang “Chrisye” untuk Kemanusiaan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani turut serta dalam kegiatan sosial ILUNI UI dan BAZNAS yaitu Konser 7 ruang “Chrisye” untuk Kemanusiaan oleh DSS Music yang bekerjasama dengan Keluarga Chrisye.

“Saya diajak berpartisipasi dalam kegiatan sosial ILUNI UI dan BAZNAS ini dengan ikut menyanyikan lagu Chrisye “Sabda Alam” duet bersama Once Mekel @oncemekelofficial (vokalis Dewa 19) dan diiringi oleh Erwin Gutawa @eg.erwingutawa,” kata Sri Mulyani dalam sambutan di acara konser 7 ruang Chrisye, Minggu (30/5/2021).

Menurutnya, (alm) Chrisye penyanyi legendaris dengan suara yang indah, manis, romantis dengan musik yang menyentuh kalbu, serta lirik lagunya yang puitis penuh makna atau jenaka khas remaja (masa 70-80an)

Di sisi lain, Sri Mulyani juga memuji Once Mekel dan Erwin Gutawa, keduanya penyanyi dan maestro musisi profesional. “Saya penyanyi penggembira. Jadi nanti kalau pas lagunya Sabda Alam Once sama saya dan Mas Erwin Gutawa, kalau bagus itu pasti karena mas Erwin dan Once, kalau mengecewakan itu karena pasti karena suara saya,” katanya.

Lanjut Sri dalam sambutannya, mengapresiasi acara kemanusiaan yang rutin dilakukan oleh ILUNI UI yang bekerja sama dengan BAZNAS, untuk membantu masyarakat Indonesia yang terkena bencana.

“Kita tentu tidak mengharapkan bencana, tapi Indonesia memang lokasi geografisnya di dalam ring of fire dan perubahan iklim. Maka teman-teman ILUNI UI perlu mengedukasi bahwa perubahan iklim ini akan menjadi salah satu faktor yang bisa menimbulkan banyak implikasi di bidang kebencanaan. Jadi kita harus memiliki rencana dan antisipasi ikut menghindarkan situasi itu,” ujarnya.

Menurut Sri Mulyani, peran BNPB tak terlepas anggarannya APBN. Sehingga anggaran tersebut tidaklah cukup untuk menangani bencana. Oleh karena itu, ia sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan berbagai stakeholder dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

“Tentu gotong royong, jadi semua stakeholder kepentingan itu sangat-sangat juga diharapkan, sehingga kita selalu bisa bekerja sama dalam apa saja termasuk dalam pandemi sekarang ini,” pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Dalam konser ini Sri Mulyani berduet bersama dengan Once Mekel dan diiringi Erwin Gutawa. Sri Mulyani mengenakan kemeja hitam. Sedangkan Once lebih santai dengan kaos lengan. 

Sri Mulyani tampak luwes berduet dengan Once. Begitu pula Once yang tak canggung bernyanyi bersama seorang menteri. 

Dalam gelaran ini Sri Mulyani tidak hanya menyanyikan satu lagi tetapi dua. Lagu pertama adalah Sabda Alam dan lagi kedua adalah Pelangi ciptaan dari Erros Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.