Sukses

Top 3: KAI Angkut Rel Kereta Cepat Asal China dari Cilacap ke Rancaekek

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com. Salah satunya rel kereta cepat Jakarta-Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung terus berlangsung. Dalam progressnya, terbaru PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan perjalanan perdana KLB angkutan rel R.60 sebanyak 60 batang dari Stasiun Cilacap menuju Stasiun Rancaekek, Kab. Bandung, Sabtu (3/4/2021) lalu.

Rel sepanjang 50 meter tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan prasarana kereta cepat Jakarta - Bandung (KCJB).

Artikel tentang rel kereta ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 6 April 2021:

 

1. Perdana, KAI Angkut Rel Kereta Cepat Asal China dari Cilacap ke Rancaekek

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan perjalanan perdana KLB angkutan rel R.60 sebanyak 60 batang dari Stasiun Cilacap menuju Stasiun Rancaekek, Kab. Bandung, Sabtu (3/4/2021) lalu.

Rel sepanjang 50 meter tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan prasarana kereta cepat Jakarta - Bandung (KCJB).

"Angkutan rel R.60 panjang 50 meter ini merupakan wujud dukungan penuh KAI terhadap percepatan pembangunan infrastruktur Proyek Strategis Nasional Kereta Cepat Jakarta - Bandung," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Senin (5/4/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 Segera Dibuka, Simak Tata Caranya

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah membuka portal pendaftaran sekolah kedinasan 2021, yang beralamat di situs dikdin.bkn.go.id. Meski demikian, BKN baru mempersiapkan portal pendaftaran tersebut, namun belum membuka sesi pendaftaran.

Namun begitu, calon peserta sudah bisa mempelajari tata cara pendaftaran sekolah kedinasan 2021. Mengutip informasi akun Instagram @bkngoidofficial, Senin (5/4/2021), calon peserta bisa mengakses portal sscasn.bkn.go.id. lalu klik opsi Dikdin dan pilih menu registrasi/daftar.

Selanjutnya, pendaftar bisa klik menu Registrasi di pojok kanan atas. Lengkapi form pendaftaran akun SSCASN DIKDIN, dan klik lanjutkan.

Berikutnya, lengkapi data diri seperti alamat sesuai identitas, email, termasuk menyertakan foto berlatar belakang merah. Kemudian portal akan minta kepastian apakah data diri yang terisi tepat, dan jika sudah yakin klik proses pendaftaran akun.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Mau Dapat Diskon Listrik 50 Persen? Simak Cara Klaimnya

Pemerintah memperpanjang kembali stimulus sektor ketenagalistrikan berupa diskon listrik kepada masyarakat dan pelaku usaha akibat pandemi covid-19.  Stimulus periode bulan April hingga Juni 2021 sudah tersedia dan bisa dinikmati oleh pelanggan.

Dilansir dari laman resmi esdm.go.id, Senin (5/4/2021), Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi, mengatakan stimulus periode bulan April hingga Juni 2021 sudah tersedia dan bisa dinikmati oleh pelanggan PLN.

“Seperti program sebelumnya, penerima stimulus listrik dengan skema perpanjangan diskon bagi pelanggan subsidi, yakni pelanggan rumah tangga dengan daya listrik 450 VA dan 900 VA bersubsidi. Selain itu, juga ada pelanggan bisnis kecil dengan daya listrik 450 VA dan industri kecil daya listrik 450 VA,” kata Agung Murdifi.

Sementara, untuk pelanggan Prabayar akan mendapatkan diskon tarif listrik pada saat melakukan transaksi pembelian token listrik, Sedangkan untuk pelanggan pascabayar diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.