Sukses

Resmi Jadi Manajer Baru Gantikan Jurgen Klopp, Ini Agenda yang Bakal Dikerjakan Arne Slot Bersama Liverpool

Arne Slot tiba di Liverpool setelah menjalani tiga tahun yang sangat sukses di Feyenoord, dengan membawa ke kejayaan Eredivisie di musim 2022-23, atau satu tahun setelah mereka kalah dari Roma di final Liga Konferensi Europa.

Liputan6.com, Jakarta Arne Slot sudah resmi diumumkan Liverpool sebagai pelatih kepala baru menggantikan Jurgen Klopp. Namun, manajemen klub belum membeberkan durasi kontrak Slot, tapi pelatih asal Belanda itu diyakini telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun hingga akhir musim 2026-27.

Pria berusia 45 tahun itu secara resmi akan memulai perannya di Anfield pada 1 Juni mendatang, tergantung izin kerja, setelah Liverpool mencapai kesepakatan mengenai paket kompensasi dengan Feyenoord.

Slot tiba di Anfield setelah menjalani tiga tahun yang sangat sukses di Feyenoord, yang ia bawa menuju kejayaan Eredivisie di musim 2022-23, satu tahun setelah mereka kalah dari Roma di final Liga Konferensi Europa.

Dua bulan sebelum Klopp mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim, petinggi The Reds diberitahu tentang niatnya dan kemudian mulai mencari pengganti pelatih asal Jerman itu.

Setelah merekrut Richard Hughes sebagai direktur olahraga baru mereka dan menyambut kembali Michael Edwards sebagai CEO Sepak Bola Fenway Sports Group, The Reds meningkatkan pencarian mereka dan pada awalnya diperkirakan akan memilih bos Bayer Leverkusen, Xabi Alonso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama Slot Disinggung Klopp di Acara Perpisahan

Namun, mantan gelandang Liverpool itu menolak tawaran The Reds, Bayern Munchen dan Real Madrid untuk tetap bersama juara Bundesliga. Ini adalah sebuah keputusan yang diharapkan oleh raksasa Merseyside itu ketika mereka mengalihkan perhatian mereka ke Ruben Amorim dari Sporting Lisbon.

Perpindahan pelatih berusia 39 tahun itu akhirnya gagal, yang tampaknya karena ketidaksepakatan mengenai paket kompensasi. Namun, klub bergerak cepat untuk menyetujui biaya untuk Slot, yang diyakini sebesar 7,7 juta poundsterling dan naik menjadi 9,4 juta pounds karena terkait dengan kinerja. tambahan.

Slot telah mengkonfirmasi dalam banyak kesempatan bahwa kepindahannya ke Liverpool sedang dalam proses, dan bahkan pendahulunya Klopp memimpin nyanyian untuk dia dalam perpisahannya di Anfield pada hari Minggu, setelah The Reds mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0 dalam pertandingan terakhirnya di Liga Premier.

3 dari 4 halaman

Agenda Pertama Slot Setelah Tangani Liverpool

Selain membuat skuad terbiasa dengan gaya bermainnya di pramusim pertamanya – meskipun metode intensitas tinggi yang digunakannya tidak jauh berbeda dengan Klopp – pria berusia 45 tahun itu menghadapi beberapa keputusan penting mengenai transfer dan kontrak.

Slot hadir di saat Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk akan memasuki tahun terakhir kontrak mereka di Liverpool. Meski ketiga pemain tersebut diperkirakan akan tetap berada di Anfield untuk membantu mengawasi masa transisi.

Bek tengah dan gelandang baru dapat menjadi target menyusul keluarnya Joel Matip dan Thiago Alcantara. Ini memicu dugaan bahwa beberapa pemain Feyenoord yang dipercaya Slot – seperti David Hancko atau Mats Wieffer – dapat mengikutinya ke Anfield.

4 dari 4 halaman

Prioritaskan Kembali Kebangkitan Darwin Nunez

Namun, Slot dianggap akan memprioritaskan kelahiran kembali penyerang Darwin Nunez, yang memadukan ketidakpastian selama dua tahun pertamanya berseragam Liverpool dan kehilangan tempatnya di starting XI pada tahap penutupan musim.

Slot tampaknya bersemangat untuk bekerja dengan pemain Uruguay itu setelah mendalangi kebangkitan pemain nomor sembilan Feyenoord, Santiago Gimenez, yang kini menjadi target transfer utama klub-klub terhormat di seluruh Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.